Gas Elpiji 3kg Hilang Di Pekanbaru, DPRD: Suasana Ini Seperti Dibiarkan

Penulis : admin | Rabu, 20 November 2019 - 21:53 WIB

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, M Sabaruddi | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Kelangkaan gas elpiji 3kg yang tiba-tiba hilang ditengah masyarakat Pekanbaru, menuai perhatian dari DPRD Kota Pekanbaru.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, M Sabaruddi, mengatakan, kondisi hilangnya gas berbentuk melon tersebut, harusnya dilakukan dan dicari tahu sampai ditingkat bawah.

"Saya tidak tahu apa mereka (Disperindag,red) melakukan tindakan. Tapi informasinya mereka belum melakukan tindakan. Suasana ini seperti dibiarkan," Kata Sabaruddi, kepada wartawan, Rabu (20/11/19).

Menurut Politisi PKS itu, kondisi hilangnya gas 3 kg dari peredaraan ini harus ada tindakan cepat dari Disperindag Kota Pekanbaru maupun pihak Pertamina. 

"Lakukan sidak terhadap pangkalan-pangkalan apakah pendistribusian itu sesuai dengan peruntukkannya. Kalau memang ada ketahuan pangkalan tidak melakukan sesuai dengan peruntukkannya maka harus dilakukan tindakan tegas. Kalau perlu pangkalan ditutup," tegasnya.

Disebutkannya, peruntukan gas 3kg  saat ini sangat jelas untuk masyarakat miskin. Hilangnya gas 3kg untuk masyarakat miskin ditengah himpitan ekonomi yang sangat sulit saat ini membuat rakyat makin sulit.

"Kalau tidak ditindak cepat, kestablian masyarakat ini terganggu. Jadi tidak harus menunggu. Harus segera," pintanya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :