PR Baru Sri Rubiyanti, 7 Titik Aspirasi Fisik Disuarakan Warga Bukit Raya

Penulis : admin | Minggu, 10 November 2019 - 22:12 WIB

JAWAB ASPIRASI - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Gerindra, Hj Sri Rubiyanti, S.IP menjawab aspirasi yang dipertanyakan warga dalam menggelar reses di Jalan Aur Kuning Gang Samudra, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru Minggu (10/11/19) | Beritariau.com2019

Beritariau.com Pekanbaru - Sebanyak 7 titik aspirasi fisik berupa pengerjaan drainase di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baru dari Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hj Sri Rubiyanti, S.IP

PR baru itu ada saat Politisi dari Partai Gerindra itu menggelar reses di Jalan Aur Kuning Gang Samudra, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru Minggu (10/11/19).

Aspirasi perbaikan drainase itu berlangsung dalam sesi tanya jawab yang disampaikan dalam pertemuan terbatas. Salah satu aspirasi itu disuarakan Ketua 03 RW 13 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Mayarti. 

Ibu paruh baya yang biasa dipanggil opung ini menyampaikan agar aspirasi perbaikan drainase di RT 02 dan RT 03 di perjuangkan dan di realisasikan karena kondisi saat ini tidak memungkinkan.

"Perbaikan drainase ini sebelumnya sudah pernah saya sampaikan secara pribadi. Di forum pertemuan reses ini kembali saya pertegas lagi untuk diperjuangkan. Panjang drainase kurang lebih 150 meter," Kata Mayarti, saat membuka sesi awal tanya jawab.

Aspirasi lain datang dari Ketua RW 05 Kelurahan Tangkerang Labuai, Arditya Warman. Katanya, 10 Tahun  berjuang dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) karena katanya, 10 tidak ada yang mengawal sampai ke tingkat Kota, hingga perbaikan drainase di Jalan Embun Pagi, sampai saat ini belum jelas titik terangnya.

"Jalan Embun Pagi ini sudah dibangun sekolah bea cukai. Panjang drainase kurang lebih 600 meter. Kita berharap diperjuangkan berapa dapat saja. Mudah-mudahan Tahun 2020 terlaksana," pintanya.

Senada juga disampaikan oleh Warga RT 04 RW 03 Kelurahan Maharatu, Joko. Drainase sepanjang 120 meter perlu diperbaiki. Kondisi drainase yang berada di Jalan Pahlawan Kerja tidak cukup kuat menampung hujan intensitas tinggi.

"Parit sekarang kecil. Banyak rumah kebanjiran disekitar itu. Kita minta diperjuangkan," pintanya.

Termasuk permintaan Atun Warga RW 11. Drainase yang dilewati anak-anak sekolah meluap hibgga di depan rumahnya. "Ada satu titik disana, kalau hujan lebat sudah tak bisa dilalui. Perlu bantuan perbaikan," ungkap Atun.

Menanggapi hal itu, Sri Rubiyanti mengatakan, PR baru di periode dirinya duduk saat ini sudah sudah ditampung. Ada 7 titik fokus pengerjaan fisik drainase yang diminta oleh warga. 

"Dalam pengerjaan fisik tidak boleh ada 2 titik langsung pengerjaan fisik. Saya masukkan kembali yang belum dikerjakan. Karena Pemko pentingkan skala prioritas. Saya tandai lagi dan di masukkkan lagi untuk diperjuangkan," Kata Sri dalam jawaban resesnya.

Termasuk permintaan Ketua RW 05 Tangkerang Labuai, Ardi. Dia berharap RT dan RW tidak bosan-bosannya menyampaikan aspirasi apabila ada yang belum masuk atau masih menunggu pekerjaan fisik.

"Kalau ada yang terkendala bisa disampaikan langsung ke saya melalui WA atau telepon. Saya akan bantu dan kawal nanti sampai ditingkat kota," tutupnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :