Sering Banjir, Heri Kawi Hutasoit Diminta Warga Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur Dulu

Penulis : admin | Sabtu, 09 November 2019 - 17:49 WIB

TURUN RESES - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Heri Kawi Hutasoit, turun reses di Daerah Pemilihannya, Dapil IV (Marpoyan Damai-Bukit Raya) | Beritariau.com2019

Beritariau.com Pekanbaru - Ketua RT 06 RW 08 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Dedi, meminta kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PDI Perjuangan, untuk fokus melakukan perbaikan drainase. Sebab, di daerahnya saat ini selalu menjadi langganan banjir tiap hujan turun.

"Kalau sudah hujan intensitas tinggi, sudah jadi lautan air di kampung kita ini pak. Kiranya benar-benar diperhatikan betul aspirasi dari warga kami ini," Kata Dedi, saat Heri Kawi Hutasoit, turun reses di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Marpoyan Damai - Bukit Raya, Rabu (06/11/19).

Selain itu ada warga RT 02, R Sihombing. Ditempatnya Jalan Sukaramai, perlu dilakukan perbaikan jalan sepanjang 500 meter. Permintaan itu juga sejalan dengan warga lainnya Kristina Simamora di Jalan Simpati.

"Kami harap permintaan ini dikawal dalam Musrenbang yang dilakukan Pemko Pekanbaru. Masalahnya ditempat kami ini sudah terlalu urgent dan kami harap ini jadi skala prioritaslah untuk dibangun dulu," pintanya.

Warga RT 06, Ramli Simalungun, juga berharap ada perbaikan jalan atau semenisasi serta Perbaikan Jembatan. Permintaan ini juga sejalan dengan Warga lainnya, T Sihombing dan Maludin Kamba.

"Kalau hujan ditempat ini, parit tersumbat, sudah setinggi dada orang dewasa tinggi airnya. Ini yang kami alami terus," ungkapnya.

Heri Kawi menjawab pertanyaan dari warga tersebut. Sebelum menjawab, dia mengatakan bahwa saat ini dirinya dipercaya partai duduk di Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. Komisi III katanya, Fokus membidangi Pendidikan, Kesehatan, Tenaga Kerja dan Sosial.

Terkait permintaan warga yang mayoritas berharap difokuskan persoalan infrastruktur ini. Selanjutnya, dia akan mengawal aspirasi ini dan berjanji akan membawa persoalan itu untuk diteruskan melalui Rapat Paripurna Laporan Reses di DPRD Kota Pekanbaru.

"Tentunya ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) saya di awal reses pertama ini. Saya berharap kepada warga untuk bersabar. Dan akan saya bantu dan perjuangkan," tutupnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :