Reses Indra Sukma

Jumlah Penduduk Capai 113 Ribu, Kecamatan Bukit Raya Kekurangan Sekolah Negeri

Penulis : admin | Rabu, 06 November 2019 - 23:09 WIB

RESES - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, Indra Sukma, mengumpulkan warga di RW 13 dan RW 05, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Reses ini dihadiri dan didampingi oleh Camat Bukit Raya, Wahyu Idris S Hut, Lurah Air Dingin, Jaspi Yudion serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Camat Bukit Raya, Wahyu Idris, mengungkapkan, saat ini di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, kekurangan jumlah Sekolah Negeri. 

Menurutnya, dari data penduduk saat ini, Kecamatan Bukit Raya memiliki jumlah penduduk sebanyak 113 Ribu jiwa. Dengan Fasilitas bangunan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan 1 gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri.

Hal itu di ungkapkannya saat memberikan kata sambutan dalam reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Bukit Raya-Marpoyan Damai, Indra Sukma, Rabu (06/11/19) Petang.

Menurutnya, pusat Pendidikan saat ini terkosentrasi di Kelurahan Air Dingin. Sehingga katanya, saat penerimaan murid baru banyak anak-anak yang tidak tertampung di sekolah milik Pemerintah tersebut.

"Contoh saja di Kelurahan Air Dingin ini, hanya ada 1 SMP yaitu SMP Negeri 35 dan 1 SMA Negeri 14. Memang sangat kurang sekali (kuota gedung sekolah,red). Kita berharap bagaimana sarana Pendidikan dalam hal pembangunan gedung sekolah baru bisa ditambah," pinta Wahyu, dalam sambutan tersebut.

Dia berharap apa yang menjadi keterwakilan aspirasi dari masyarakat ini bisa dikawal dan diperjuangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Karena reses ini juga salah satu sarana yang dimiliki oleh Anggota Dewan untuk membangun daerah pemilihan nya masing-masing, untuk itu perlu diperjuangkan," ucap Wahyu lagi.

Untuk pertama kalinya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, Indra Sukma, mengumpulkan warga di RW 13 dan RW 05, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Reses ini dihadiri dan didampingi oleh Camat Bukit Raya, Wahyu Idris S Hut, Lurah Air Dingin, Jaspi Yudion serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Air Dingin, Maula Idrus, menyampaikan aspirasinya melalui Indra Sukma. Warga katanya, setidaknya bisa dibantu untuk membuka lapangan pekerjaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa mengurangi jumlah pengangguran.

"Tolong diberi peluang warga kita terutama warga tempatan ini untuk memulai usaha berjualan atau perbengkelan, dan lainnya sesuai dengan skill yang dimiliki," ucapnya.

Aspirasi lain juga disampaikan melalui warga lainnya, Hasan Basri. Dia berharap ada perhatian terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan drainase terutama akses di Jalan Muslimin. 

"Kita minta di perlebar karena saat hujan banyak rumah warga yang  kebanjiran karena jalan sempit di tambah parit sempit," terang Hasan.

Menjawab aspirasi warga ini, Indra Sukma mengatakan apa yang disampaikan masyarakat ini telah ditampung dan kedepan dirinya melalui Fraksi akan memperjuangkan agar aspirasi ini bisa terealisasi.

Termasuk katanya, persoalan pemerataan bangunan gedung sekolah baru di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Dia akan mengupayakan akan berkomunikasi dengan Pemko Pekanbaru bagaimana persoalan bangunan sekolah ini bisa terlaksana.

"Kita akui jumlah sekolah saat ini tidak sebanding dengan anak- anak usia sekolah. Nanti akan kita bicarakan dengan Pemko untuk mencari solusinya," ucap Indra. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :