Banyak Pelaku Usaha Tak Sediakan Lahan Parkir

Dewan Minta Dishub Pekanbaru Data Ruas Jalan Macet

Penulis : admin | Selasa, 24 September 2019 - 14:30 WIB

H Fatullah

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, H Fatullah, mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melakukan pendataan terhadap titik-titik ruas jalan yang rawan dengan kemacetan.

Hal ini dia katakan usai melakukan peninjauan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Politisi dari Partai Gerindra itu melihat beberapa ruas seperti Jalan Mustika, Kecamatan Pekanbaru Kota, kerap dikeluhkan pengguna jalan yang sering melintasi jalan tersebut.

"Dishub harusnya turun ke lapangan untuk melihat dan mendata jalan-jakan dikota Pekanbaru yang mengalami kemacetan. Jalan Mustika contohnya selalu mengalami kemacetan," Kata Fatullah, kepada wartawan, Selasa (24/09/19).

Padahal sebutnya lagi, secara kasat mata Jalan Mustika di bahu jalan dipasang rambu-rambu dilarang parkir. Meski sudah ada larangan Dishub enggan melakukan pengawasan.

"Kita lihat Dishub tak ada respon terhadap persoalan kemacetan yang terjadi," Terang Fatullah 

Fatullah juga mengimbau kepada pelaku usaha untuk menyediakan lahan parkir. Hal itu guna menghindari penumpukan parkir yang ada si bahu jalan yang menyebabkan kemacetan.

"Kita tidak melarang bagi pelaku usaha membuka usahanya, tetapi tentunya setiap usaha tersebut harus menyediakan parkir yang luas dan tidak parkir dibadan jalan," pungkasnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :