Konyol... Satpol PP Bengkalis ini bawa sabu ke sel tahanan Polres

TERSANGKA & BB - Tersangka dan Barang Bukti (BB) kini diamankan di Polres Bengkalis | Istimewa

Beritariau.com Bengkalis - Aksi konyol yang dilakukan Ferdi (35) ini dikatakan cukup berani. Bagaimana tidak, niat hati menjenguk tahanan malah berakhir di penjara. Pelaku yang tercatat sebagai Anggota Satpol PP Bengkalis ini, nekat membawa sabu-sabu di Polres Bengkalis. Alhasil, diapun akhirnya bergabung dengan teman yang dijenguknya.

"Pelaku kepada petugas jaga mau menjenguk temannya ditahanan. Kemudian, anggota melakukan pemeriksaan barang-barang yang dibawa," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, kepada wartawan, Senin (15/05/17).

Dijelaskannya, kejadian nekat itu terjadi pada Sabtu (13/05/17) sekitar pukul 16.00 Wib. Warga jalan Kelapapati Darat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ini, melapor kepada petugas jaga ingin menjenguk teman. Bekal yang dibawa pun diperiksa petugas.

"Saat diperiksa ketakutan dan pelaku lari meninggalkan pos penjagaan polisi dengan membawa bekal yang dibawanya," ungkapnya.

Melihat gelagat mencurigakan itu, personil Satuan Sabhara melakukan pengejaran dan pelaku ditangkap di jalan Pertanian depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Bengkalis. 

"Setelah digeledah oleh petugas, ditemukan barang narkoba jenis sabu di dalam kotak rokok. Jumlah barang tersebut 2 paket," terangnya.

Mendapatkan barang bukti tersebut, petugas langsung menyerahkan pelaku ke Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kasus ini masih didalami. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Polisi masih memburu jaringan narkoba lainnya," tutupnya. [red]