Besok Dibagi di 3 Titik

Masih Ada 3.650 Masker Gratis Diskes dari Diskes, Dewan : Harus Sesuai SNI

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan membagikan 3.650 masker gratis di tiga titik yakni depan Halaman Kantor Gubernur Riau, Persimpangan Soekarno Hatta-Tuanku Tambusai dan Depan Purna MTQ Pekanbaru, yang dijadwalkan, Jum'at (19/9/14) pagi besok.

“Masih ada stok 3.650 masker lagi. Rencananya kita akan menggandeng Diskes Provinsi juga turun bersama-sama membagikan masker ini,” kata Plt Diskes Kota Pekanbaru, M Noer, saat dikonfirmasi, Kamis (18/9/14).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Diskes tersebut. Namun, dirinya berharap agar masker yang dibagikan itu hendaknya masker yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Kita minta tolong, bagi masker nanti jangan asal bagi saja. Sesuai dengan standar SNI atau tidak? Kalau dibagikan masker hanya sekedar kain penutup saja lebih baik tidak usah dibagikan. Kasihan masyarakatnya. Gangguan asap ini makin parah,” ucap Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kepada Inforiau, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru.

Ditambahkannya, saat ini sudah ribuan orang terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Alasan itulah Sondia katakan agar masker harus sesuai dengan rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Ambil langkah pencegahan dengan cara membagikan masker yang sesuai standar SNI. Dengan tipe 8210 N95,” pungkasnya. [Bam]