MTQ Pekanbaru ke 47, Walikota Firdaus MT Larang Pakai Kafilah Luar Kota

Wako Kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-47 | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur-an (MTQ) bukanlah ajang untuk gengsi-gengsian guna mencari juara dan penghargaan semata. Menurutnya, acara tahunan yang saat ini digelar di Kota Pekanbaru itu, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta akan Al Qur-an.
"Jangan ada pihak Kecamatan mendatangkan kafilah dari luar kota Pekanbaru dengan tujuan mendapatkan juara MTQ sehingga menjadi promosi Kecamatan, tapi kita ingin menampilkan apa yang sebenarnya kita miliki, baik buruk itulah kita," terangnya kepada beritariau.com, Jum'at (22/08/2014).

Dengan begitu, hal ini akan membuat masyarakat bisa memahami serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sejalan dengan visi misi kota Pekanbaru yang akan menjadikan Pekanbaru kota Metropolitan yang Madani.

Selain itu, dirinya berpesan kepada anak-anak yang menjadi peserta MTQ, agar berjuang menampilkan bakat yang dimiliki sehingga apa yang didapat sesuai dengan kemampuan sendiri.

Tahun ini Kota Pekanbaru mendapat giliran pelaksanaan MTQ ke-47, yang bertempat di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. [nof]

Tags :# politik