Hmm.. DPRD Pekanbaru Kejar Tayang Bahas APBD 2015

Penulis : user | Selasa, 19 Agustus 2014 - 16:02 WIB

Ilustrasi R-APBD | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Jelang pelantikan anggota baru, DPRD kota Pekanbaru secara marathon membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015. Berdasarkan Surat Keputusan, masa berlaku jabatan anggota DPRD Pekanbaru periode 2009-2014 akan berakhir 5 September 2014 mendatang.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Herwan Nasri ST mengatakan bahwa rencana DPRD melakukan pengesahan APBD tahun anggaran 2015 dijadwalkan akhir bulan ini.

“Itulah target kita supaya pembangunan infrastruktur di kota Pekanbaru berjalan dengan baik,” kata Herwan, saat dikonfirmasi, Selasa (19/8/14).

Ditanya soal pembahasan APBD 2015 yang terlalu dini, Herwan beralasan bahwa hal tersebut dilakukan agar pembangunan kota Pekanbaru tidak terhambat.

“Kalau tidak disahkan sekarang, anggota DPRD Pekanbaru yang baru dilantik nanti kebingungan. Soalnya, mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dan mesti membuat tim terlebih dahulu juga. Jadi memakan proses waktu yang cukup lama,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD kota Pekanbaru bersama Pemko, Sabtu (16/8/14) melakukan kesepakatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) RAPBD 2015 dengan nilai sebesar Rp3,3 triliun.

Dalam pengesahan itu juga, DPRD kota Pekanbaru menyutujui akan terus menggelontorkan dana proyek multi years selama tiga tahun berturut-turut untuk sarana pemindahan kantor Walikota di kecamatan Tenayan Raya, Rumah Sakit, dan Infrastruktur jalan. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :