Lawan Arus Lalu Lintas dan Ditabrak Mobil, Pemuda Asal Kuansing Tewas di Tempat

Lakalantas sepeda motor merek vario BM 2206 JM, 'laga kambing' dengan mobil pikap jenis L300/Foto: Jakop

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemuda bernama Muhammad Furqon Robbani (20) asal Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, tewas ditempat usai mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan SM Amin, Pekanbaru, Sabtu (21/5/2022) pagi.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro, mengatakan, korban tewas ditempat usai sepeda motor merek vario BM 2206 JM yang dikendarainya, 'laga kambing' dengan mobil pikap jenis L300 yang di supiri oleh Dede Suryana (19) Warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Saat itu sebut Angga, sepeda motor korban datang dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di u-turn persis di depan CV Duta Teknik Jalan SM Amin, motor korban melawan arah dan menyebrang ke arah jalur Barat.

"Ketika hendak melawan arah ke Selatan, di jalur Barat datang sebuah mobil pikap L300 melaju dan menabrak motor yang berlawanan arah tadi," jelas Angga.

Akibat lakalantas itu, korban mengalami luka parah di bagian wajah dan mengalami benturan keras di bagian kepala. "Korban sudah dibawa ke RS Prima," ungkapnya. (*)