Olala ! Wulan Selipkan Sabu-sabu Dalam Pembalut

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Pelabuhan Fery Internasional Kotamadya Dumai harus dijaga ekstra ketat. Sebab, bagi pengedar narkoba jalur masuk itu sepertinya sudah akrab. Sabtu (15/11/14), seorang wanita muda yang mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu diciduk aparat Bea dan Cukai Dumai.

Dari tangan wanita berusia 28 tahun yang bernama Wulan itu, petugas menyita 3 paket besar sabu yang disembunyikan secara terpisah didalam pakaian dan pembalut wanita yang sedang digunakannya.

"Awalnya, tersangka digeledah petugas yang mencurigai gerak-geriknya saat memasuki kawasan pelabuhan Feri Internasional Kelurahan Buluh Kasap Kota Dumai pada Sabtu (15/11/14)," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (16/11/14).

Wulan meruapakan penumpang kapal Feri Indomal Express yang berangkat Jumat (14/11/14) siang. Saat tiba di Pelabuhan Dumai, salah seorang petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan badan saat wanita muda itu melewati kawasan pemeriksaan di pintu pelabuhan.

Melihat ada yang tak beres didalam pakaiannya, petugas membawa Wulan ke ruang pemeriksaan pelabuhan.

"Nah, saat diperiksa petugas Bea Cukai menemukan 1 paket besar sabu-sabu yang disembunyikan didalam bra yang dipakai tersangka, kemudian 1 paket sabu lagi di celana dalamnya. Sabu itu disembunyikan dengan cara menjahitnya dengan celana dalam tersebut," terang Guntur.

Mendapat temuan barang bukti sabu tersebut, petugas kemudian menggiring Wulan ke kantor Bea dan Cukai kota Dumai untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

"Saat diperiksa oleh petugas wanita, ditemukan lagi 1 paket besar sabu lainnya, yang disimpan Wulan didalam pembalut wanita. Sehingga total ada 3 sabu-sabu dalam paket besar yang diamankan dari wanita itu," jelas Guntur.

Setelah itu, petugas lalu menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian dalam hal ini Polres Dumai. Bersama barang bukti tersebut, wanita 28 tahun inipun digelandang ke Mapolres Dumai untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini, tersangka ditahan, bersama barang bukti yang diamankan, statusnya tersangka dan diperiksa secara intensif guna mencari bandar besar dari peredaran sabu tersebut," kata Guntur. [Pan]

Tags :# hukum