Satpol PP Pekanbaru Bakal "Libas" Lagi 8 Titik Bando & Reklame Liar

Penulis : admin | Senin, 09 November 2020 - 21:31 WIB

PEMOTONGAN - Satpol PP Pekanbaru beberapa waktu yang lalu melakukan pemotongan terhadap Bando ilegal di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, mengatakan, pemotongan bando reklame dan baliho liar yang berada di Kota Pekanbaru akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kemarin sudah kita ambil tindakan dengan memotong 1 titik bando di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Sisanya ada 8 titik bando lagi serta papan reklame liar (ilegal) yang akan kita lakukan pemotongan," Kata Gurning, kepada beritariau.com, ditemui di DPRD Pekanbaru, Senin (09/11/2020).

Diketahui, Permen PU Nomor 20 Tahun 2010 yang diterbitkan pada tahun 2010 melarang adanya reklame bando di jalan-jalan yang dikelola oleh pemerintah pusat dengan alasan keselamatan pengguna jalan. Atas alasan itu, Satpol PP Pekanbaru bergerak mengambil tindakan cepat.

"Saya berpikir bagaimana kota ini indah dan bermarwah, jika Perda nya tegak. Disitu kuncinya. Maka semampu saya bekerja tinggal didukung dengan sarana anggaran," terangnya.

Dengan keterbatasan sarana dan prasarana, pihaknya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, sudah diminta untuk menganggaran teknis penertiban ini pada tahun 2021. Meski dianggarkan tahun depan, eksekusi lanjutan terhadap bando ilegal dan reklame liar tetap dilakukan.

"Kita bekerjasama dengan pihak ketiga yang mengerjakan dan berkenan dilakukan tunda bayar, dengan begitu mungkin bisa lebih cepat bekerja. Karena ini mendesak, apalagi ini dengan kondisi Covid-19," jelasnya.

Dalam pelaksanaan ini, pihaknya melakukan eksekusi mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu untuk dilakukan pemotongan dengan melihat kemampuan sarana dan prasarana dan teknis lainnya.

"Target eksekusi jika anggaran atau teknisnya cepat, akhir tahun selesai dilakukan pemotongan bando dan reklame liar," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :