Untuk Razia, Satpol PP Pekanbaru Diminta Tak Tunggu Laporan

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, memberikan apresiasi atas kinerja Satpol PP Kota Pekanbaru, dalam menekan dan menindak perbuatan yang menjurus ke perbuatan asusila di wilayah Kota Pekanbaru dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Aksi ini (Razia,red) sangat bagus sekali karena disaat pandemi Covid-19, banyak pihak yang menggunakan kesempatan untuk berbuat yang tidak baik," Kata Nofrizal, kepada wartawan, Kamis (05/11/2020).

Meski potensi ekonomi khususnya di sektor pariwisata mengalami penurunan drastis, dia mengimbau kepada pelaku usaha khususnya perhotelan untuk tidak melegalkan dan mengizinkan menginap jika bukan berasal dari pasangan sah (suami istri).

"Janganlah sampai melegalkan segala cara. Hal ini yang tidak benar," terang Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau ini.

Sebagai Ketua PHRI Provinsi Riau, pihaknya juga sudah memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar setiap hotel-hotel wajin mematuhi protokol kesehatan dan tamu-tamu yang datang haruslah betul-betul tamu yang memiliki tujuan yang jelas.

"Dengan begitu, visi kota Pekanbaru sebagai Kota Smart City yang Madani ini tidak dicederai dengan perbuatan-perbuatan asusila," pungkasnya. [Bam]