PP Pekanbaru Bagi bagi Masker di Pasar Pagi Arengka

Penulis : user | Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:01 WIB

BAGI MASKER : Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Sidomulyo Timur membagibagikan masker gratis untuk pedagang, pembeli dan pengunjung Pasar Pagi Arengka, Rabu (28/10/2020) pagi.

Beritariau.com, Pekanbaru -- Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 dah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila, Ranting Sidomulyo Timur menggelar kegiatan sosial, membagikan secara gratis masker bagi pedagang, pembeli dan pengunjung Pasar Pagi Arengka, Rabu (28/10/2020).

Komandan Koti Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Hendra Chaniago kepada wartawan, mengungkapkan kegiatan bakti sosial (baksos) ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila, khususnya KOTI dalam rangka pencegahan Pandemi virus Corona atau Covid-19.

''Salah satu pencegahan penyebaran virus ini adalah menggunakan masker,'' terangnya.

Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Dedi Harianto Lubis menambahkan, kegiatan bagi bagi masker ini merupakan serangkaian kegaitan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda sekaligus HUT Pemuda Pancasila sesuai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru.

''Ketua MPC PP Pekanbaru telah menginstruksikan kepada pengurus di 12 Kecamatan untuk mengadakan bakti sosial kepada masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid-19," ucap Dedi.

Di samping membagibagikan masker secara gratis kepada masyarakat, imbuh pengacara muda ini, juga ada kegiatan penyemprotan disinfektan, gotong royong, gotong royong membersihkan tempat pelayanan umum, pangkas rambut dan kegiatan lainnya. 

Dari pantauan di lapangan, rombongan Organisasi Kepemudaan (OKP) menggunakan seragam loreng dan baju serba orange  ini sudah berkumpul sejak pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut mendapatkan apresiasi positif dari warga yang ada sekitaran Pasar Pagi Arengka. Namun dari kegiatan tersebut dapat dilihat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam penerapan disiplin Protokol Kesehatan, khususnya penggunaan masker. *

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :