Komisi III : Disdik Pekanbaru Sebut Tak Ada Anggaran Paket Data Siswa

Penulis : admin | Rabu, 23 September 2020 - 19:36 WIB

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto

Beritariau.com, Pekanbaru - Anggota III DPRD Pekanbaru, Irman Sasrianto, mengatakan, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang langsung dihadiri Plt Kadisdik Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Disdik akui tidak ada anggaran untuk kebutuhan paket data siswa untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

"Memang sebagian orangtua siswa, ada yang mengeluh. Karena banyak tugas anak harus dikerjakan secara online. Masalahnya, Disdik tidak menyiapkan anggaran perubahan maupun anggaran murni 2021 untuk kebutuhan PJJ," kata Irman, Rabu (23/09/2020).

Meski katanya, adanya janji pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan RI, akan membantu uang paket belajar untuk siswa, Komisi III menyarankan kepada Disdik, untuk tidak membebani siswa lagi, dengan memperbanyak tugas via online atau daring.

"Tidak semua orangtua mampu membeli paket bahkan punya smartphone android, untuk mengerjakan tugas anaknya," ungkap Politisi PAN ini.

Disdik dalam hal ini, harus punya solusi positif, agar tidak ada lagi keluhan dari orangtua siswa dan pihaknya menyarankan cukup dua kali dalam sepekan dilakukan tugas via online.

"Kasihan masyarakat dibebani, belum lagi untuk kebutuhan lainnya. Jadi, mari sama-sama kita ringankan beban orangtua siswa yang kurang mampu ini," pintanya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :