Hasil Hearing Komisi I, Forum RT/RW Pekanbaru Desak Buat Payung Hukum Honor

Penulis : admin | Senin, 17 Februari 2020 - 22:45 WIB

FORUM RT/RW - Perwakilan Forum RT/RW Hadir Dalam Hearing Yang Digelar Komisi I DPRD Pekanbaru | Beritariau.com2020

Beritariau.com Pekanbaru - Forum RT/RW se Kota Pekanbaru mendesak Komisi I memperjuangkan aspirasi honor mereka yang tak kunjung dicairkan oleh Pemko Pekanbaru. Hingga saat ini mereka resah, karena sisa pembayaran honor tak kunjung dibayarkan karena adanya perbedaan nomenklatur pada payung hukum.

Hal itu terungkap dari Hearing yang digelar Komisi I DPRD Pekanbaru, Senin (17/01/2020). Selain perwakilan RT/RW di Pekanbaru, Camat dan Lurah dihadirkan dalam Rapat tersebut untuk mendengarkan aspirasi perangkat mereka.

Hearing dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Doni Saputra, Wakil Ketua Komisi I Krismat Sekretaris Komisi I, Isa Lahamid serta anggota Ida Yulita Susanti, Firmansyah, Zainal Arifin, Indra Sukma, Victor Parulian dan Aidil Amri.

Berdasarkan hasil hearing yang dilaksanakan bersama Forum RT/RW serta Camat dan Lurah, uang honor RT/RW yang diterima sesuai dengan Perda dan SK Walikota, terdapat 2 nomenklatur yang berbeda. 

"Di SK Walikota nomor 16 tahun 2016 disebutkan honor. Sedangkan didalam Perda, malah disebutkan insentif. Lah ini mana yang betul, honor atau insentif, kan kita jadi ragu," Kata Doni, usai Hearing.

Kata Doni lagi, Forum RT/RW, mendesak wakil rakyatnya agar memperjuangkan honor dan keringat yang mereka terima selama bekerja. Perjuangan itu harus dilakukan dengan kebijakan walikota Pekanbaru membuat Peraturan Wali Kota (Perwako) pembayaran honor RT/RW.

"Mereka minta kejelasan jangan ada lagi honor mereka yang tertunda-tunda," jelas Doni.

Politisi PAN ini mengatakan, dalam waktu dekat akan memangil Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, HM Noer guna mempertanyakan langsung terkait pembayaran honor RT/RW.

"Kita akan agendakan hearing bersama Sekda. Nantinya biar forum RT/RW ini dapat mendengarkan langsung jawaban pemerintah," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :