Gotong Royong Bareng, Cara TNI Sosialisasi Bahaya Karhutla

Penulis : user | Jumat, 19 Juli 2019 - 15:17 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Desa Pangkalan Serik merupakan salah satu desa yg penduduknya cukup kuat dengan budaya dan adat istiadatnya. Satgas Karhutla Posko 6 wilayah Koramil 06/SH tidak kekurangan akal untuk mengumpulkan masyarakat agar dapat mensosialisasikan karhutla kepada masyarakat. 

Dengan memanfaatkan Jumat bersih sekaligus sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan, 2 sasaran terpenuhi. Upaya ini merupakan bagian dukungan terhadap giat TMMD ke 105 Kodim 0313/Kpr yg sedang berjalan. 

Jumat bersih yg dilaksanakan oleh Satgas karhutla Jumat 19/7/2019 merupakan salah satu rencana dan gagasan untuk mensosialisasikan karhutla kepada masyarakat. 

Giat kemasyarakatan yg berdampak sosial sangat tepat untuk digalakkan dalam rangka memenuhi tuntutan sosialisasi yg bersifat pencegahan. Upaya ini adalah bagian menyadarkan masyarakat untuk tidak semena-mena membakar lahan. 

Babinsa Desa Pangkalan serik Serda Gede Budiarma yg mendapat dukungan masyarakat terhadap keberadaan Satgas Karhutla Posko 6 berharap agar masyarakat menyadari sepenuhnya dampak dari karhutla serta memahami dan selalu berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan. 

"Mari kita jaga lingkungan kita dari asap kebakaran" tegasnya kepada masyarakat. 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :