Sahrin: Usai Bersuara, Mari Bergandengan Tangan

Syukuran Kemenangan bareng Anak Yatim, Relawan Jokowi di Riau: Sedih, tapi kita menang terhormat!

Penulis : admin | Sabtu, 20 April 2019 - 16:14 WIB

H SAHRIN - Ketua DPC Projo Pekanbaru Sekaligus Direktur Relawan TKD Riau Menyampaikan Sambutan di Acara Doa dan Syukuran Kemenangan Jokowi-Maruf Bersama Puluhan Anak Yatim | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Sesuai arahan Tim Kampanye Nasional (TKN), Relawan Jokowi - Ma'ruf di Riau menggelar syukuran atas perolehan sementara Real Count KPU dan Quick Count lembaga Survei yang menyebut Pasangan Nomor Urut 01 sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Direktorat Relawan TKD Riau bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Relawan se Riau, Sabtu (20/04/19) siang, menggelar syukuran dan Doa bersama dengan Anak Yatim Panti Asuhan Rahmat Hidayatullah.

"Alhamdullilah.. Keringat, kerja keras dan air mata segenap Relawan di Riau yang bekerja selama berbulan-bulan, terbayar. Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Hari ini kita syukuran. Tanpa euforia. Hanya Doa dan Syukuran bersama Para Anak Yatim sebagai Generasi Penerus Masa Depan," ungkap Direktur Relawan TKD Riau H Sahrin, di lokasi acara di kediamannya.

Sahrin menjelaskan, perjuangan paling berat bukan meyakinkan bahwa Pasangan Jokowi - Ma'ruf adalah pasangan terbaik memimpin negeri ini. Melainkan, membersihkan dan menghadang fitnah yang terus menerus ditujukan kepada Jokowi.

"Jujur, saat hasil final Quick Count muncul, kami tidak tertawa. Kami menangis.  Pertama, karena kami hampir putus asa menghadang fitnah selama berbulan-bulan ini. Kami teringat, ternyata Jokowi selama 4,5 tahun difitnah habis-habisan masih bisa tersenyum. Kuat sekali iman orang ini. Kerja kita tidak sia-sia," ungkap Ketua DPC Projo Kota Pekanbaru ini dengan mata berkaca-kaca.

Kedua, lanjut Sahrin, semua relawan sedih. Awalnya berharap Jokowi - Ma'ruf menang diatas 65 persen. Sebab, menurutnya, seorang pekerja nyata yang baik, seharusnya jauh lebih layak dipercaya daripada yang sering marah-marah.

"Apalagi di Riau. Sedih kita. Sampai saat ini, sebenarnya kami sedih, tak terima menang diluar target. Tapi, agama kita mengajarkan kita bersyukur. Saat ini, kita himbau semua simpatisan dan pendukung untuk bersyukur dan tetap mengawal proses berjalan," ujarnya.

Sahrin turut mengajak seluruh simpatisan dan pendukung agar legowo serta menjalin kembali tali silaturahmi dengan semua kalangan.

"Kita menang dengan terhormat. Kalau pun di Riau kalah, tapi kalah dengan sehormat-hormatnya. Tanpa narasi caci maki dan kebencian. Sama seperti Caleg yang menang dan yang kalah, harus legowo dan terhormat. Usai bersuara, mari bergandeng tangan," tambahnya.

Tak lupa, Sahrin menyampaikan apresiasi kerja Penyelenggara terutama TNI dan Polri sebagai Pejuang mengamankan jalannya proses, apalagi dalam mengantarkan Kotak Suara ke pelosok Daerah.

"Sejauh ini, kita apresiasi Penyelenggara KPU dan Bawaslu. Terima kasih kepada aparat TNI-Polri di Riau yang mengamankan Pemilu hingga berakhirnya tahapan. Terima kasih atas seluruh Pemilih 01 di seluruh Riau, Relawan, Silent Voter yang ingin Riau maju, Bangsa Maju. Dan juga terima kasih kepada mereka yang peduli," tutupnya.

Acara syukuran ini dihadiri sejumlah Pimpinan Organisasi Relawan antara lain; Ketua DPC Projo Pekanbaru, Ketua Relawan Jokowi Centre Riau, Ketua JPKP Riau, Ketua Suara Untuk Negeri (SUN) Riau, Pentolan Milenial Religius Centre Riau, Pentolan Solidaritas Jokowi (Sojo) dan Relawan lainnya.

Acara diawali dengan Doa Syukuran yang dibawakan Ustadz Fadli. Doa dipanjatkan untuk proses Pemilu yang berjalan dengan baik, untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf, untuk kerja keras Relawan dan terutama untuk Bangsa dan Negara. (*)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :