Gubernur Riau cuma coblos tiga surat suara, kok bisa?

Penulis : user | Rabu, 17 April 2019 - 11:45 WIB

Gubernur Riau Syamsuar

Beritariau.com, Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar mengambil tiga surat suara dalam pemilihan umum presiden dan legislatif 2019. Syamsuar memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 Jalan Petala Bumi, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama istri Misnarni dan si bungsu Muhammad Zikri Bintani, berjalan kaki dari kediamannya, gubernuran.

Namun, dia hanya dapat memilih untuk surat suara presiden, DPR RI serta DPD. Ternyata, alasan utamanya adalah karena Syamsuar merupakan pemilih pindahan dari Siak ke Pekanbaru.

Sehingga saat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia, Syamsuar dan keluarga hanya bisa nyoblos di tiga surat suara. 

Orang nomor satu di Riau ini terlihat santai, dia mengenakan kemeja putih dan celana panjang warna hitam dipadukan sepatu kets. Sementara, istrinya Misnarni menggenakan baju gamis dan jilbab warna coklat.

Di TPS tempat Syamsuar menggunakan hak pilihnya ada 178 orang pemilih. Rinciannya, 92  laki-laki dan 86 perempuan.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Syamsuar bersalaman dengan masyarakat yang sudah hadir dan sempat memberikan semangat kepada panitia di TPS 003.

"Alhamdulillah, proses penggunaan hak pilih berjalan lancar. Karena kami pindah memilih, jadi ada 3 kertas surat suara, Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD RI," kata Syamsuar kepada wartawan.

Usai menggunakan hak pilihnya, Syamsuar bersama Forkompimda melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Pekanbaru. Dalam rombongan yang menggunakan bus Pemprov Riau itu, tampak juga Wakil Gubernur Riau Edy Nasution dengan Danrem 032/Wirabima dan Danlanud Roesmin Nurjadin.

Di TPS 003, Syamsuar berpesan kepada seluruh petugas pemilihan, agar bertugas sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku, serta menjaga amanah yang sudah diberikan masyarakat.

"Kepada masyarakat Riau,  setelah ada hasil hitungan cepat, agar tidak terlalu bergembira dan euforia yang berlebihan," pinta Syamsuar. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :