Polda Riau minta masyarakat tenang hingga hitung KPU

Penulis : user | Kamis, 18 April 2019 - 18:10 WIB

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepolisian Daerah Riau mengimbau kepada masyarakat tidak terpecah belah dengan hasil hitung sementara pemilihan presiden wakil presiden 2019 dan bersama-sama menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Percayakan kepada lembaga yang ditugaskan negara. Semua masyarakat harus tenang dan jangan mudah terprovokasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Kamis. 

Ia mengatakan bahwa masyarakat sebaiknya menjalankan aktivitas seperti biasa serta kembali menjalin persatuan dan kesatuan. 

Selain itu, dia juga berharap masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu tidak benar atau hoaks yang menyebar di media sosial dan bersama menunggu hasil perhitungan resmi meski sejumlah lembaga survei dan hasil hitung cepat sudah merilis hasil hitung cepat mereka.

"Laksanakan aktivitas sebagaimana biasanya. Jangan terprovokasi dengan isu-isu tidak jelas, hasutan, dan hoaks di media sosial," jelasnya. 

Hingga satu hari pasca pemungutan suara Pemilihan  Presiden dan wakil presiden serta Pemilihan Legislatif, dia mengatakan secara umum kondisi di Riau kondusif. Sejak awal, Polda Riau telah menyiapkan sejumlah strategi dan pemetaan dengan mengerahkan personel sesuai tingkat kerawanan. Dia berharap kondusifitas itu dapat terus dijaga bersama-sama masyarakat. [Ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :