Tunggu Giliran Sidang

Tujuh Tahanan Kabur Dari PN Pelalawan

Penulis : user | Selasa, 19 Maret 2019 - 21:46 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Tujuh tahanan terdiri dari enam perkara narkoba dan seorang pencurian melarikan diri dari ruang tahanan Pengadilan Negeri Pelalawan, Provinsi Riau. 

Insiden kaburnya para tahanan tersebut terjadi pada Selasa siang tadi.

Informasi yang dirangkum, ketujuh orang itu melarikan diri dari sel pengadilan negeri, saat akan mengikuti sidang pidana yang menjerat mereka.

Ketujuhnya berurusan dengan hukum atas kasus narkotika dan pencurian yang sebelumnya ditangkap oleh jajaran Polres Pelalawan dan BNN setempat.

Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth membenarkan insiden kaburnya pada tahanan tersebut. Dia menuturkan bahwa dari tujuh Tahanan itu, baru satu yang berhasil ditangkap. Sementara enam lainnya masih dalam tahap pencarian melibatkan pihak kepolisian. 

"(Mereka) kabur saat menunggu proses sidang, karena ada beberapa tahanan lainnya sedang sidang," kata South. 

Informasi yang dirangkum, salah satu tahanan BNN Pelalawan yang belum tertangkap usai kabur dari sel PN di Pelalawan ini diketahui bernama Septian Ade. 

Dia merupakan bandit narkoba yang ditangkap dengan barang bukti berupa 1,3 Kilogram Sabu serta 5.000 butir Pil Ekstasi.

Sedangkan lima tahanan kabur lainnya dan berstatus belum tertangkap, menjalani persidangan di PN Pelalawan terkait perkara Narkoba dan pencurian, yang sebelumnya ditangani Polres Pelalawan.

Hingga kini belum ada statemen resmi dari Polres Pelalawan terkait pencarian enam tahanan yang kabur tersebut. Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi yang dihubungi melalui selulernya belum menjawab, begitu pula dengan Kasat Reskrimnya AKP Teddy Ardian.

Berikut nama para tahanan yang melarikan diri tersebut.
1. Guntur Saputra kasus pencurian.
2. Septian Ade Fernandes narkotika.
3 eko siswanto narkotika.
4. praja sutanan narkotik.
5. junaidi narkotika.
6. arnius hulu narkotika.
7 rian hidayat narkotika. (SUDAH TERTANGKAP).
[ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :