Sahrin: Ini Bukti Rakyat Bersama Kyai

Gelar Nobar, Relawan 01 Riau: Skor 2:0! Kyai kita pinter, cool & gak pakai Sandiwara

Penulis : admin | Minggu, 17 Maret 2019 - 22:11 WIB

NONTON & NGOPI BARENG : Ratusan Relawan Jokowi - Maruf Lintas Organ bersama Direktorat Relawan TKD Riau Memadati Areal Warkop Pinggiran 45 Pekanbaru Menggelar Nobar Debat Cawapres | 2019

Beritariau.com, Pekanbaru - Ratusan Relawan Pasangan ‎Capres dan Cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin bersorak kagum atas kemampuan Calon Wakil Presiden pilihan mereka mampu dengan tenang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari lawan debatnya, Sandiaga Uno.

"Mantap Jempol pak Kyaiii!," teriak massa relawan 01 di arena Nonton Bareng (Nobar) Debat Cawapres di Warkop Pinggiran 45 Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru, Minggu (18/03/19) malam.

Ratusan relawan ini disebut dari berbagai kalangan. ‎Tampak hadir dari kelompok relawan emak-emak, Seniman, kelompok Pemuda Milenial, Relawan Bersarung dan lintas etnis termasuk Etnis Thionghoa.

"‎Ini dari berbagai kalangan termasuk relawan bersarung. Mereka semua hadir sebagai bukti bahwa rakyat dari semua kalangan bersama pak Kyai. Karena pak Kyai adalah orang yang bijaksana. Lihat saja debat tadi. Pinter, Cool, Keren kan pak Kyai?," ungkap Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Maruf Provinsi Riau, Haji Sahrin.

Menurutnya, penampilan Kyai Ma'ruf saat debat menunjukkan bahwa Kyai lebih menguasai materi dan memahami apa yang dibutuhkan oleh rakyat tanpa harus merubah dirinya agar disukai untuk mendapatkan suara.

"Ia benar-benar menguasai. Kyai Ma'ruf tidak perlu merubah dirinya agar disukai. Dia tidak menebar hoax, tidak menjual mimpi, gak menakuti warga ke pasar dengan membohongi publik dengan menyebut harga-harga sembako naik setinggi langit. Ia elegan dan akan tetap disukai dan dicintai tanpa harus bersandiwara karena karakternya sudah kuat," tutup Ketua DPC ProJo Pekanbaru ini.

Dalam sambutannya, Willy, salah satu Pentolan Relawan yang hadir‎ menyatakan bahwa publik selama ini dikecohkan dengan opini bahwa KH Maruf kurang diminati kalangan Milenial. Ternyata, opini tersebut salah besar.

"Sering diopinikan oleh kelompok rival 01 ‎bahwa Kyai kurang diminati. Mungkin sebagian orang percaya. Akh.. mana mungkin orang tua 76 tahun kuasai teknologi. Tapi debat hari membuktikan bahwa Opini tersebut salah. Kyai tak harus menguasai, tapi dia memahami. Harus diingat, dia punya segudang pengalaman, tapi tetap rendah hati," ucap Willy.

Dikatakannya, dari debat tadi jelas terlihat bahwa justru data-data Sandiaga Uno banyak diluruskan oleh Kyai Ma'ruf. Artinya, kehadiran Kyai Ma'ruf di pemerintahan ini kelak akan jadi benteng meluruskan hal-hal yang belum sepantasnya.

"Kyai kaya pengalaman di organisasi‎ baik Politik dan Pemerintahan apalagi organisai keagamaan dan dikenal sebagai pendorong dan pendukung utama ekonomi berbasis Syariah (keumatan). Tadi beliau banyak meluruskan data-data dan kritik Sandi yang keliru. Jadi beliau akan jadi benteng mengawal hal-hal yang belum pantas nantinya," ucap Willy.

Willy menambahkan, seperti yang selalu diucapkan Kyai Maruf, bahwa dirinya maju jadi Cawapres bukan untuk kepentingan dirinya, atau kepentingan bisnis pribadi atau kelompok, tapi untuk generasi yang akan datang.

"Seperti ilustrasi yang ‎selalu beliau sampaikan. Untuk apa orang sudah tua mau menanam pohon, tentu bukan untuk dirinya. Tapi untuk generasi sesudahnya. Itu saja cukup bagi kita," kata Willy.

Melihat situasi debat ini, Ketua Relawan BaraJP Provinsi Riau Ganda Mora blak-blakan menyebut Sandiaga kalah telak.

"Untuk 2 sesi ini, skor sementara menurut saya 2:0. Kita semua takjub dengan Beliau. Kuat karakternya dan tenang tapi menguasai persoalan bangsa dan anak muda. Saya terharu tadi. Sesi berikutnya kita gak akan ragu, pasti 5:0," tegasnya.

Suasana Nobar ini tampak riuh. Masing-masing Pimpinan Organ Relawan dan Simpatisan diberikan kesempatan untuk menyuarakan pendapat secara terbuka. Acara dikawal oleh puluhan Satgas Relawan TKD.

Calon Legislatif juga tampak antusias memberi dukungan. Satu diantaranya, Megawati yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Kota Pekanbaru dari Partai PDIP Nomor Urut 5.

"Saat saya diminta hadir dan mendukung acara ini, saya gak mikir panjang. Langsung saya setuju dan hadir bersama masyarakat," ungkapnya singkat. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :