Konsolidasi Pemetaan dan Strategi

Puluhan Organ Relawan Jokowi se Riau kumpul, ini yang dibahas..

Penulis : admin | Sabtu, 02 Maret 2019 - 19:21 WIB

Puluhan Pentolan Organisasi Relawan Jokowi - Maruf Amin se Riau Gelar Konsolidasi

Beritariau.com, Pekanbaru - ‎Sebanyak 36 Organisasi Relawan Joko Widodo - Maruf Amin se Provinsi Riau menggelar konsolidasi pemenangan jelang Pemilihan Presiden yang semakin dekat. Pemetaan potensi suara, isu dan strategi menjadi fokus utama konsolidasi.

"Riau ini menjadi sorotan. Banyak sekali program strategis pemerintahan Presiden Jokowi di Riau yang perlu diketahui oleh masyarakat. Mulai saat ini kita akan semakin gencar," ungkap Sekretaris DPD Duta Jokowi Bosran Efendi Koto saat di Rumah Relawan Jalan Gajah Mada Pekanbaru, (02/03/19). 

Menurutnya, dari hasil temu silaturahmi antar Relawan ini akan dirumuskan strategi-strategi baru.

"Salah satunya, kita lihat, masih ada gerakan mengkampanyekan kebencian dan menebar ketakutan di masyarakat," ucapnya.

Sejumlah relawan yang hadir dalam konsolidasi‎, antara lain ; BARA JP, Duta Jokowi, JPKP, Projo, Sojo, Relawan Jokowi Riau, Barisan Relawam Bhinneka, Aliansi Masyarakat Sipil, Bravo 5, Garda Jokowi, Pronata, Brigade 01, Sahabat Jokowi, RJCI, Teman Jokowi, Rumah Nawa Cita, Seknas Jokowi, Relawan Merah Hati Indonesia, Relawan Tualang For Jokowi, Jokowi Center, Jokowi Motion, KMA, Millenial Religus Center, Relawan Jaman, Sedulur Jokowi, dan belasan organisasi relawan lainnya.

Selain pemetaan suara dan strategi, konsolidasi ini juga bertujuan mensinergikan gerakan-gerakan pemenangan agar lebih terkoordinasi.

"Kita tak ingin ada relawan yang mengaku atau mengklaim lebih banyak kerja atau lebih hebat. Kita sudah pantau relawan yang justru merusak peta politik pemenangan Jokowi. Saya saja sejak tahun 2013 menggalang untuk Jokowi - JK tak pernah mengklaim. Kita dengar ada relawan yang baru muncul tapi mengklaim ke petinggi-petinggi," papar Ketua Bara JP Riau Ir Ganda Mora.

‎Ganda juga menyoroti realisasi dukungan sejumlah Kepala Daerah di Riau pada tahun 2018 lalu yang mendeklarasikan mendukung Jokowi - Maruf. "Kita pantau mereka terus," tambah Ganda.

Pertemuan konsolidasi Puluhan Relawan ini difasilitasi oleh Direktorat Relawan ‎Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Riau, H Sahrin.

"Kita semua ingin sinergi, fokus dan solid mengerahkan seluruh potensi untuk Jokowi - Maruf. Paling utama, kita harus bereskan isu-isu negatif terhadap pak Jokowi - Maruf. Lawan kita tidak menjual program, kita tahu isu apa yang mereka sebarkan di akar rumput," kata Sahrin yang juga Ketua DPC Projo Pekanbaru.

Dihadapan forum konsolidasi, Sahrin terang-terangan bercerita melihat dan menyaksikan seorang Wakil Kepala Daerah di Riau yang ceramah sebagai Khotib saat Shalat Jumat di Masjid BUMN dengan narasi berbau kampanye negatif terhadap Jokowi.

"Saat itu, saya kaget dan langsung ambil sikap mendatangi Wakil Kepala Daerah itu. Saya mau ibadah tapi justru yang saya dapat justru virus kebencian yang disebar. Kita harus jeli," papar Sahrin. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :