Lanud Roesmin Nurjadin

Saat Anak TK Terpesona Pesawat Tempur Angkatan Udara

Penulis : user | Kamis, 24 Januari 2019 - 20:27 WIB

Anak TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

Beritariau.com, Pekanbaru - Ratusan anak-anak TK dengan para guru pendamping serta orangtua murid melakukan kunjungan ke Skadron Udara 16 Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin yang, Kamis (24/1).

Mereka melihat-lihat pesawat tempur yang menjadi garda terdepan melindungi udara negara.

Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Letkol Kes Yulfiendri Yunus mengatakan, personelnya sangat senang dengan kedatangan para generasi penerus bangsa di Skadron Udara 16.

"Ratusan anak-anak TK tersebut berasal dari berbagai sekolah TK yang berada di Provinsi Riau antara lain TK Yayasan al-Mukhtariyah Pekanbaru, TK Aisyiyah Kampar, TK Sultanah Latifah dan TK Delima Limau Manis serta TK al-Amin," ujar Yunus.

Yunus menyebutkan, tujuan kedatangan guru dan murid Tk tersebut ingin mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang pesawat tempur F-16 yang diawaki oleh Para Penerbang Skadron 16 Lanud Rsn.

"Agar para guru dan anak-anak dari sekolah TK mengetahui tentang pesawat F-16, hal ini untuk menambah wawasan kedigantaraan mereka," kata Yunus.

Pada kunjungannya para guru TK juga mengucapkan terima kasih kepada Lanud Roesmin Nurjadin Khususnya Skadron Udara 16 yang menerima kedatangan mereka sekaligus penjelasannya.

"Anak-anak guru merasa puas karena memperoleh ilmu kedirgantaraan serta dapat melihat secara langsung dan penjelasan tentang pesawat tempur F-16," jelas Yunus. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :