Unjuk Rasa, Mahasiswa Riau Puji Jalan Tol di Kepemimpinan Jokowi

Penulis : admin | Jumat, 19 Oktober 2018 - 20:32 WIB

UNJUK RASA - Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Di Tugu Zapin | Istimewa

Pekanbaru, Beritariau.com - Puluhan massa yang menamai dirinya Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau Indonesia Satu, berunjuk rassa di Bundaran Tugu Zapin atau di depan kantor Gubernur Riau, Jumat (19/10) sore.

Unjuk Rasa ini dilakukan bertepatan dengan 4 tahun kepemimpinan pemerintah Presiden Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla. Mereka memuji sejumlah program Jokowi, salah satunya jalan tol Dumai-Pekanbaru di Provinsi Riau.

Koordinator Lapangan demo, Riski Ananda Pablo, mengatakan, Nawa cita yang selalu disuarakan oleh Presiden Joko Widodo bukanlah sekedar janji-janji belaka. Mereka menyebut, dalam kurun waktu 4 tahun masa kepemimpinan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla‎, ada pencapaian keberhasilan.

"Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai saat ini masih dalam proses penyelesaian. Dulu jalan berlubang dan banyak memakan korban jiwa. Dengan jalan tol, maka pengelolaan jalan ini akan bagus, akan mereduksi," Katanya.

Riski menyinggung pemerintahan sebelum Jokowi-JK, dalam membangun infrastruktur untuk daerah tertinggal, tidak pernah tersentuh. Bahkan, tidak ada peningkatan perekonomian masyarakat.

Selain itu, Massa juga memuji Jokowi yang dinilai mampu menghilangkan bencana kabut asap di Riau, yang sudah ‎dirasakan warga Riau sebelum dipimpin Jokowi.

"Hingga saat ini kabut asap tidak ada lagi. Melihat keberhasilan beliau (Jokowi), rasanya tidak pantas mendapatkan kampanye hitam dan hoax yang menjatuhkan dan merendahkan elektabilitas Jokowi," katanya. 

Belasan massa mengatasnamakan aliansi mahasiswa dan pemuda Riau tidak mau disebut bayaran, saat menggelar aksinya di Tugu Zapin, mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI untuk periode keduanya, di depan Kantor Gubernur Riau, Jumat (19/10). 

Massa juga menyampaikan sejumlah poin yang melalui pernyataan sikapnya. Seperti memberikan apresiasi kepada Jokowi dalam membangun infrastruktur dan meminta dilanjutkan untuk mewujudkan nawacita jilid dua. Kemudian memohon untuk dilanjutkan program replanting sawit bagi masyarakat. 

Berikutnya, massa berterima kasih karena pemerintahan Jokowi JK membangun jalan Tol Pekanbaru-Dumai serta penanganan kabut asap. Mereka juga meminta peserta Pemilu untuk tidak melakukan kampanye hitam, money politik dan hoax demi mewujudkan sistem berdemokrasi yang lebih dewasa pada 2019. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :