Terganjal Seleksi Karyawan, 35 unit Bus TMP gagal diluncurkan

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, hari ini, Kamis (17/08/17) gagal menggelar peluncuran 35 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Rencana peluncuran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 ini, terganjal proses administrasi.

"Karyawannya masih diproses. Belum tahu siapa yang ditetapkan menjalankan operaaional bus TMP ini. Mungkin minggu depan sudah diluncurkan," Kata Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dishub Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto.

Sebelumnya, Dishub Pekanbaru, membuka lowongan pekerjaan yang dibuka untuk umum dengan kategori pramugara, tiketing dan sopir. Rekrutmen ini, terkait adanya usulan Pemko Pekanbaru yang bakal menambah unit bus TMP yang terparkir di terminal BRPS Pekanbaru. 

Dari operasional bus TMP yang difokuskan untuk mengisi koridor yang kosong saat ini, jumlah armada yang berjalan sebanyak 45 unit. Dengan penambahan 35 unit, jumlah armada yang beroperasi sebanyak 80 unit.

Dari rekrutmen yang diadakan oleh Dishub Pekanbaru, jumlah Pencari Kerja (Pencaker) yang mendaftar sebanyak 800 pelamar. Seleksi yang diterima sebanyak 184 orang dari tenaga operasional yang dibutuhkan.

Dari 184 karyawan yang diterima terdiri dari 70 orang pramugara 70, 82 orang pramudi, 3 orang security, 24 orang tenaga pengawas lapangan, 3 orang petugas kebersihan serta 2 orang engginering. [bam/red]