Mobil travel mendadak terbakar, puluhan penumpang panik

Mobil Travel di Inhu Dilalap Api

Beritariau.com, Inhu - Sebanyak satu Unit Mobil Angkutan Umum PO Indah Travel Merk Mitshubisi L300 warna Kuning dengan nomor polisi BM 7014 AM, terbakar saat mengangkut penumpang di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Travel itu dikemudikan oleh Hendri Edison, warga jalan Sawahan Dalam II Padang Timur propinsi Sumatera Barat.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Abas Basuni Sik, Kamis (14/07/16) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada  Rabu (13/07/16) sekitar pukul 21.00 wib. Saat itu, mobil itu berangkat dari Tembilahan menuju ke Pekanbaru dengan membawa 8 orang penumpang.

"Saat dalam perjalanan tepatnya di Jalan Lintas Timur Km 190 desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat kabupaten Inhu pada Kamis sekitar pukul 00.30 Wib, tiba - tiba mobil yang dikemudikannya mati," kata Abas.

Saat supir mencoba starter travel yang dikemudikanya, datang pengendar lain yang melintas mengatakan bahwa ada api dibawah kendaraan.

Kemudian sopir menyuruh penumpang turun dan membuka jok mobil dan tutup mesin, ternyata memang benar ada api dan korban mencoba memadamkan api namun api semakin besar

"Selanjutnya Kapolsek Rengat Barat Kompol Franky Tambunan dan Panit I lantas Ipda Gunawan Saragih serta 5 Personil bersama masyarakat membantu memadamkan Api," ucap Abas.

Lalu sekitar Sekitar 01.45 Wib, api berhasil dipadamkan dengan dibantu 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran milik pemerintah Kabupaten Inhu.

"Korban Jiwa nihil dan kerugian materil diperkirakan Rp150.000.000. Untuk situasi kejadian saat ini sudah aman," pungkas perwira jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 itu. [red]‎