Pj Bupati Kampar Hadiri Opening Ceremony Kenduri Riau Tahun 2022

Beritariau.com, Pekanbaru – Dengan menjadinya Kenduri Riau sebagai  salah satu agenda pariwisata nasional yang telah masuk dalam 100 Calender of Events Nusantara (Kalender Acara Nusantara) Kemenparekaf, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Hadiri Acara Opening Ceremony Kenduri Riau Tahun 2022 denagan tema “Hela Muara” yang di buka lansung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar di Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), Pekanbaru, Jumat Malam (30/09/2022).

Pj Bupati Kampat Dr. H. Kamsol yang di dampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma dalam wawancaranya menyampaikan Apresiasinya dan mendukung sepenuhnya acara Kenduri Riau tahun 2022 ini.

Dengan adanya acara ini tentu dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Riau khususnya kabupaten kampar” Ucap Kamsol.

Kampar sangat kaya dengan destinasi wisata maupun kuliner, beberapa waktu lalu Kampar sukses menyelenggarakan Event Bagholek Godang yang merupakan wadah promosi dan pemasaran destinasi wisata, kuliner dan UMKM Kampar ” Tambah Kamsol.

Sementra itu Inspektur II Kemenparekraf RI Kamal Riwosan Mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyampaikan bahwa Kemenparekraf mendukung Event – Event seperti Event Kenduri Riau tahun 2022 karena dengan event ini dapat menjadi media promosi wisata dan ekonomi kreatif sehingga meningkatkan peluang usaha bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menggerakkan ekonomi nasional.

Sementara itu Gebernur Riau Drs. H. Syamsuar menyampaikan bahwa acara Kenduri Riau Tahun 2022 ini menghimpun banyak komunitas yang berkualitas di Riau dan banyak lomba yang akan di pergelarkan.

“Oleh sebab itu marilah kita sukseskan Kenduri Riau Tahun 2022 ini dan semoga seluruh acara berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan tetap di perhatikan” Ucap Syamsuar.

Acara Kenduri Riau Tahun 2022 akan di laksanakan sampai tanggal 02 Oktober tahun 2022 dan ditutup dengan acara malam puncak pemilihan Bujang Dara Riau 2022.

Turut Hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Agung Nugroho, SE, MM beserta Forkopimda Riau lainnya.  (*)