Amankan Aset Negara, Sinergi Polres Dumai dengan PLN

Beritariau.com, Dumai - Tingkatkan sinergitas untuk pengamanan aset, PLN sosialiasikan pentingnya infrastruktur ketenagalistrikan di Kepolisian Resor (Polres) Dumai.

Acara ini dihadiri oleh  Kepala Polres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto beserta pejabat utama Polres Dumai, General Manager Manager PLN Unit Induk Pusat Pengatur Penyalur Beban Sumatera (P3BS) Dispriansyah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai, Hendra Manurung dan Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pekanbaru Aris Sofian Hidayat.

“Aset ketenagalistrikan merupakan objek vital untuk kepentingan masyarakat, karena apabila terjadi sesuatu  dapat mengganggu aktivitas banyak orang. Dengan menjaganya keberlangsungan penyaluran listrik dapat memutar terus roda perekonomian,” ujar Hendra Manager PLN UP3 Dumai Kamis (22/9/2022)

Pengamanan aset ketenagalistrikan disambut oleh Polres Dumai, yang mana akan selalu bersinergi dengan PLN demi keamanan aset negara.

“Kami akan membantu semaksimal mungkin pengamanan aset PLN karena menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, untuk itu beliau meminta seluruh jajarannya agar membantu dalam menjaga dan mengamankan aset PLN termasuk jaringannya yang ada di wilayah Kota Dumai” ujar AKBP Nurhadi Ismanto.

Pada akhir acara, PLN memberikan apresiasi kepada Polres Dumai atas pengamanan terhadap pencurian besi tower Saluran Udara Tegangan Tinggi di Kecamatan Sungai Sembilan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Terima kasih kepada Polres Dumai karena telah menangkap pencuri besi tower SUTT sehingga ini menjadi pelajaran bagi oknum-oknum sehingga mereka tidak ada lagi pencurian terhadap aset PLN” Manager PLN UPT Pekanbaru, Aris Sofian Hidayat. (*)