Jari Tengah IRT Luka, Suami Tempramen Diamankan

Tersangka penganiayaan istri ditahan Polsek Bangko.

Beritariau.com, Rohil - Tim Opsnal Polsek Bangko, jajaran Polres Rohil mengamankan Gunawan alias Nawan (32), karena menganiaya istrinya, Senin (8/8/2022).

Warga Jalan Pembangunan Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil ini diamankan atas penganiayaan terhadap Sri Wahyuni (32).

"Korban melapor karena dianiaya dan mengalami luka pada jari tengah tangan kiri," kata Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Sabtu (13/8/2022).

Penganiayaan yang dilakukan pelaku terjadi di Jalan Utama Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kasus ini kekerasan dalam rumah tangga, terjadi  di wilayah hukum Polres Rohil tepatnya di Polsek Bangko," kata Juliandi.

Kronologisnya berawal saat pelaku datang  ke tempat istrinya bekerja, lalu menjumpai Karmila (63). Setelah itu Gunawan meminta nasi, dan dijawab "Ambillah nak, tapi tinggalkan ikan untuk adekmu, nenek tidak masak lagi".

Setelah mengambil nasi, pelaku langsung melemparkannya ke meja dan pergi meninggalkan rumah tersebut.

Tak lama berselang, pelaku kembali ke tempat korban bekerja dan berjumpa dengan Sedy yang sedang menyapu dirumah.

Sambil marah-marah, pelaku mengatakan, "ini rumah kakak ku, tak ada hak mu" dan langsung memukul korban yang mengakibatkan luka pada jari tengah tangan kiri korban.

"Korban tidak terima dan melapor ke Polsek Bangko," jelas AKP Juliandi.

Setelah menerima laporan korban, pelaku ditangkap saat berada di Jalan Pembangunan Kelurahan Bagan Barat, tepatnya didepan PT Halpindo.

"Penangkapan dipimpin oleh Aiptu Mujiono. Selanjutnya, langsung mengamankan tersangka," kata Juliandi.

Setelah dibawa ke Polsek Bangko, hasil tes urin tersangka dinyatakan positif mengandung Amphetamine dan Methaphetamine.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 44 UU RI No 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga," pungkasnya.***