Polsek Rumbai Tangkap Pemilik 13 gram Sabu Depan Rumah

Barang bukti sabu 13,44 gram.

Beritariau.com, Pekanbaru – Tim Opsnal Polsek Rumbai menangkap pengedar narkoba pria berinisial IMNT alias Ojak, di Jalan Satria, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Barang bukti lebih kurang 13 gram Sabu berhasil disita saat dilakukan penggeledahan badan pria 43 tahun ini.

Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho, mengatakan, penangkapan dilakukan Senin (17/1/2022) siang sekitar pukul 12.48 WIB.

“Pelaku kita amankan di kediamannya, dari penggeledahan kita amankan lebih kurang 13 gram,” jelas Linter.

Penangkapan lanjut Linter, berawal dari laporan masyarakat adanya seorang pria sedang membawa/ menyimpan diduga narkotika jenis sabu.

Menanggapi informasi itu, Linter langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Febry Hermawan bersama Tim Opsnal melakukan penyelidikan.

“Tiba dilokasi, tim opsnal melihat terduga pelaku sedang berdiri di halaman rumah. Kemudian langsung meringkus dan melakukan penggeledahan pada tubuh dan rumah pelaku,” kata Linter.

Hasilnya, ditemukan barang bukti sabu seberat 13,44 gram dibungkus plastik bening dari penggeledahan didalam kamar pelaku.

Seluruhnya berupa 23 Bungkus plastik bening ukuran kecil dengan berat kotor  6,83 Gram serta 3 bungkus plastik ukuran sedang dengan berat kotor 6,61 Gram.

“Kita juga amankan satu helai kain gorden jendela, 1 buah Sendok yang terbuat dari potongan Pipet plastik, 1 unit Timbangan Digital, dan 1 unit Hp Nokia seri 1202,”  ungkap Linter.

Saat diintrogasi tersangka ungkap Linter, tidak dapat mengelak dan mengakui barang haram itu adalah miliknya. “Hasil tes urine juga pelaku terbukti postif mengonsumsi Amphetamine,” lanjut Linter.

Pengusutan kata Linter, masih terus dilakukan dengan pemeriksaan intensif terhadap tersangka. Atas pengakuannya mendapat narkoba dari Edo.

“Saat ini tim Opsnal masih melakukan pengembangan untuk mengejar pria bernama Edo, sudah kita tetapkan sebagai DPO,” ujar Linter.

Sedangkan tersangka jelas Linter, dijerat pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 AYAT 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Barang bukti dan tersangka sudah kita amankan di mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut,” tutup Linter.***