Sempat Upayakan Praperadilan

Aniaya Karyawan Kafe, Pengusaha Travel Umroh Dijemput Paksa

Ilustrasi.

Beritariau.com, Pekanbaru - Pengusaha Umroh inisial DT, resmi ditahan atas kasus dugaan melakukan penganiayaan terhadap karyawan Kafe Angel Wings, beberapa waktu lalu.

Kabar ini disampaikan Kepada Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumbantoruan, Kamis (23/9/2021). 

"Ia benar sudah ditahan," kata Juper.

DT sendiri diketahui dijemput paksa dari rumahnya oleh tim Satreskrim, untuk dibawa ke Mapolresta melalui proses selanjutnya.

Tersangka ditahan setelah dilakukan dua kali pemanggilan untuk diperiksa dan tidak hadir. Sejalan dengan penetapan tsk, DT sempat memprapidkan Satreskrim di PN Pekanbaru dan ditolak.

DT dijadikan tersangka atas dugaan penganiayan yang dilakukannya bersama teman-temannya terhadap salah seorang pelayan cafe di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Penetapan tersangka sebelumnya dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perakara dan memiliki beberapa alat bukti. 

Dalam hal ini, Juper menegaskan proses penetapan tersangka sudah sesuai dengan alurnya semestinya, pada Sabtu 21 Agustus 2021. 

"Kita telah memiliki minimal dua alat bukti sehingga sesuai dengan SOPnya, ketentuan dalam undang-undang berupa keterangan saksi dan alat butki petunjuk yakni cctv dan hasil visum," tutup Juper.***