DPRD Pekanbaru Sorot Gelper Bebas Operasi Siang & Malam

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra, menyorot arena gelanggang permainan (gelper) yang diduga sebagai tempat perjudian dan beroperasi bebas dari siang hingga malam di Pekanbaru.

Dia menyentil aparat pemerintah lepas tangan atas beropersionalnya gelper ditengah pandemi Covid-19.

"Saya terima laporan masyarakat kalau Gelper buka dari pagi sampai larut malam. Dan itu berbanding terbalik dengan bentuk usaha lainnya. Miris kita lihat, Pecal lele saja terima pelanggan diatas jam tertentu ditindak," kata Munawar, Minggu (9/5/2021).

Soal gelper, dugaan unsur perjudian disinyalir kuat terdapat disitu. Bukan hanya sekadar permainan dan pertukaran hadiah saja.

"Itu (hadiah) semua hanya kedok belaka. Faktanya disana dengan bebas menukar koin dengan uang bila kita menang dalam perjudian itu. Penukaran uang langsung di kasir di mana tempat gelper itu digelar," kata Munawar.

Dengan kondisi perjudian Gelper yang kian menjamur ini, Munawar berharap, kiranya Kapolda Riau dapat terjun langsung ke beberapa arena gelper di Pekanbaru untuk melihat fakta yang sebenarnya.

Karena selama ini judi Gelper terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan proses hukum yang berlaku.

"Bapak Kapolda Riau boleh dong inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi gelper di Pekanbaru agar bisa melihat situasi dilapangan sebenarnya," pintanya.