Reses Zulfahmi, Warga Rejosari Pekanbaru Minta Peningkatan Ekonomi Produktif

Penulis : admin | Kamis, 25 Maret 2021 - 23:27 WIB

RESES - Warga RW 06 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, meminta kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi SE, bagaimana saat pandemi ini peningkatan ekonomi keluarga bisa meningkat | Beritariau.com2021

Beritariau, Pekanbaru - Warga RW 06 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, meminta kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi SE, bagaimana saat pandemi ini peningkatan ekonomi keluarga bisa meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh warga RT 3 Kelurahan Rejosari, Amri, saat reses digelar Anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Hanura, Zulfahmi SE, di Jalan Utama Gang Lembah Raya, Pekanbaru, Kamis (25/3/2021).

Dia berharap, ada kegiatan yang positif yang dibangun oleh Ibu-Ibu di RW 06 dalam meningkatkan ekonomi keluarganya, terutama dalam hal bercocok tanam.

"Kalau ada lahan pekarangan di rumah, ibu-ibu bisa membuat taman bunga atau kebun mini yang bisa menunjang kebutuhan keluarga agar terpenuhi dan bisa diperdagangkan," kata Amri.

Selain hal positif tersebut, dia juga meminta agar ada pendamping yang bisa membina program tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Kalau bisa permintaan kita ada juga tenaga penyuluh supaya mendapat arahan dan bimbingan dalam hal tersebut," pintanya.

Zulfahmi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Daerah (Bapemperda) DPRD Pekanbaru, menanggapi permintaan aspirasi dari warganya tersebut. Usulan tersebut dia respon dan dalam waktu dekat akan membuat Perda Inisiatif.

"Tahun 2019, kita sudah membuat beberapa Perda inisiatif. Salah satunya Perda tentang penanganan Covid dan Penanggulangan Narkoba. Sekarang dilakukan harmonisasi. Tahun ini, kita buat Ranperda lahan tidur," paparnya.

Dalam penjelasannya dia menyebutkan, arah pembangunan utama saat ini tengah terfokus di Kecamatan Tenayan Raya.

Selain pusat perkantoran Walikota, bakal ada Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang digadang-gadangkan bakal diisi oleh perusahaan berskala Nasional dan International.

"Jika kawasan industri ini jadi, maka akan banyak tenaga kerja lokal terserap. Khususnya tenaga kerja lokal bagi warga tempatan. Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi," ungkapnya.

Maka dari itu, agar Ekonomi bangkit, dia meminta kepada warga untuk menjalankan progran vaksinasi dari pemerintah. Hal ini berguna agar imun dalam tubuh kuat dan pemulihan ekonomi bisa berjalan.

"Sekarang ini ada program Pemko Pekanbaru untuk usia 59 tahun ke atas yang di dahulukan diberikan vaksin. Maka dari itu, warga harus ikuti anjuran pemerintah untuk vaksinm Ini bagus agar kegiatan ekonomi yang kita jalankan bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :