Reses Roem Diani Dewi di Rintis Serap Persoalan Air Bersih

Penulis : admin | Kamis, 25 Maret 2021 - 20:09 WIB

RESES - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, Roem Diani Dewi SE MM, menggelar reses di Jalan Hasanuddin Gang Hasanuddin 1, RT 06, RW 01, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Kamis (25/3/2021) | beritariau.com2021

Beritariau.com, Pekanbaru - Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Demokrat, Roem Diani Dewi SE MM, di Jalan Hasanuddin gang Hasanuddin 1, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (25/3/2021) menyerap kondisi persoalan air bersih di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang warga di RT 03 RW 01 Rintis, Resi, dalam penyampaiannya menyebutkan jika air bersih sangat dibutuhkan di wilayahnya. Sebab, kondisi air PDAM saat ini tengah bermasalah dan sering macet.

"Kalau boleh buk kami minta dibuatkan sumur bor dan posisinya diletak di lapangan jangan di rumah orang," pintanya dalam penyampaian tersebut.

Begitu juga dengan Ketua RT 06 Rintis, Irwan Anwar. Di wilayahnya juga kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Sebab, warganya sangat membutuhkan bantuan tersebut.

"Kalau bisa diberi kesempatan air bersih posisinya di lapangan yang ada di Jalan Hasanuddin gang Hasanuddin 1," ucap Irwan.

Dewi warga RT 06 Rintis juga menceritakan tentang kondisi air bersih yang dialami warga berlangsung cukup lama. Dia membeberkan fasilitas air bersih sebenarnya sudah ada mendapat bantuan dari LKM bantuan dari pemerintah pusat.

Namun katanya, kondisi titik air bersih tersebut berada di pekarangan rumah salah satu warga. Sehingga saat air tersebut diambil, warga dan pemilik pekarangan sering berselisih paham.

"Dari tahun ke tahun, setiap ambil air selalu ribut. Kami berharap kepada ibuk agar secepatnya direalisasikan, karena warga sangat membutuhkan," bebernya.

Sebelum menjawab keluhan warga tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru daerah pemilihan 1 tersebut menjelaskan bahwa Pemko Pekanbaru melalui BUMD PDAM Tirta Siak, dalam waktu dekat bakal membuat program perbaikan jaringan air bersih yang menyasar di rumah-rumah warga.

PDAM katanya, akan memasang instalasi 40 ribu sambungan jaringan pipa air bersih berlangganan dengan biaya Rp 8 ribu per kubiknya.

"Nantinya air bersih itu bisa langsung di minum. Jaringan sedang disiapkan dan sedang tahap koordinasi," paparnya.

Mengenai permintaan warga tentang air bersih, pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini akan merealisasikan hal tersebut. Sebab, jika dilihat kondisinya sangat mendesak.

"Masalah air ini harus segera kita cari penyelesaiannya. Tentukan titik lokasi dan persoalan teknis lain termasuk surat perjanjian lahan agar tak ada konflik di kemudian hari," paparnya.

Reses dihadiri oleh Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, H Agung Nugroho SE, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW 01 dan Ketua RT 06.

Agung Nugroho yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dalam penyampaiannya kepada warga mengatakan, warga tak mampu yang belum memiliki BPJS Kesehatan dan berurusan dengan masalah rawat inap di rumah sakit pemerintah, pihaknya siap membantu menjembatani.

"Siapkan surat keterangan tidak mampunya terlebih dahulu. Minta rekom RT/RW dan rekomendasi dari Ibu Roem Diani Dewi. Dan nanti akan di daftarkan lewat jalur PBI yang biayanya ditanggung sepenuhnya oleh Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau," pungkasnya.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :