Warga Tampan Minta Setiap Kelurahan ada SMP

Penulis : admin | Senin, 29 Juni 2020 - 17:40 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Setiap kali masuk tahun ajaran baru, hampir seluruh walimurid mengeluhkan susahnya memasukkan anaknya ke sekolah negeri khususnya SMP.

"Ini disampaikan warga saat reses kemarin, dan tentunya menjadi perhatian kami," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono kepada wartawan, Senin (29/06/2020).

Ada banyak aspirasi dari reses yang digelar Sigit di daerah pemilihannya (dapil). Seperti keluhan warga Perumahan Nuansa, RW 7 Kelurahan Bina Widya, Kelurahan Air Putih, Kelurahan Sidomolyo Barat dan Kelurahan Sialang Munggu yang dilaksanakan sepanjang pekan kemarin.

Mengingat sulitnya untuk sekolah, karena memang wilayahnya yang luas namun sekolah SMP sangat minim menjadi penyebabnya.

Setiap tahun, para wali murid harus berebut jumlah kursi yang dipastikan tidak dapat menampung jumlah anak yang mau sekolah.

Maka dari itu, disampaikan politisi Demokrat ini, warga Tampan minta kepada Pemerintah Kota Pekanbaru agar setiap kelurahan itu ada dibangun SMP Negeri nya.

"Setiap kelurahan warga minta ada sekolah SMP Negeri supaya dapat menampung dan memudahkan anak masuk sekolah, apalagi ini untuk mendidik anak-anak bangsa," ungkap Sigit yang juga merupakan Ketua Komisi IV di DPRD Kota Pekanbaru ini.

Dari sembilan kelurahan yang ada di Tampan, Sidomulyo Barat, Tuah Karya, Tuah Madani, Air Putih, Delima, Simpang Baru tidak ada sekolah SMP Negeri, ini diminta harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru agar dapat mewujudkannya.

"Kekurangan sekolah di Tampan, ruang kelas belajar untuk SD pun kurang. Harus jadi perhatian bagaimana bisa cepat di bangun oleh Pemko, apalagi penduduk nya paling padat di Tampan," jelasnya. [Red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :