PDAM Tirta Siak Pekanbaru Akui Kalau Internalnya Lemah

Penulis : admin | Senin, 29 Juni 2020 - 14:48 WIB

RDP - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama jajaran PDAM Tirta Siak Pekanbaru. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II, Arwinda Gusmalina ST di dampingi Anggota Komisi, Roem Diani Dewi SE MM dan Muhammad Sabarudi, ST. | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mengakui faktor internalnya lemah dalam mengelola manajemen struktur perusahaan.

Pengakuan itu, dibeberkan oleh Direktur PDAM Tirta Siak, Kemas Yuzfezi, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Senin (29/06/2020) siang.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II, Arwinda Gusmalina ST di dampingi Anggota Komisi, Roem Diani Dewi SE MM dan Muhammad Sabarudi, ST.

Meski gagal dalam banyak kekurangan dalam faktor internal, Kemas menyebutkan jika mereka mempunyai skenario market dalam pengembangan perusahaan yang dipimpinnya.

"Kita bantu rakyat, dan yang di wanti-wanti jangan sampai gagal bayar. Kita kejar komersial namun harus berimbang," Kata Kemas, saat gelar ekpos RDP di Komisi II.

Faktor kelemahan ada di aspek sosial ekonomi dan budaya. Jika dirincikan faktor lemah itu ada di kondisi ekonomi masyarakat, pola pemakaian air, sumber air tanah, minat menjadi pelanggan PDAM, tukang sumur bor dan faktor lainnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi SE MM, mengatakan, dengan banyaknya persoalan yang terjadi di PDAM dari ekpos RDP saat ini, perlu adanya peremajaan dari jaringan mesin yang sudah sudah tua saat ini.

"Kondisi sekarang kita lihat seperti kakek-kakek. Jadi penyakitnya banyak, harus dibuat jaringan baru," sebut politisi Demokrat ini.

Pihaknya mengagendakan pada pekan depan untuk melakukan kunjungan lapangan. Kunjungan dilakukan untuk melihat kondisi yang terjadi pada jaringan pipa yang ada di PDAM.

"Minggu depan di agendakan, kita lihat penyakitnya apa, dan nanti kita lakukan evaluasi. Intinya kita di Komisi II jika untuk kebaikan Kota Pekanbaru, kami siap bekerjasama," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :