Fantastis! PDAM Tirta Siak Pekanbaru Dapat Kucuran Dana Rp750 Miliar

Penulis : admin | Senin, 29 Juni 2020 - 16:40 WIB

RDP - Dirut PDAM Tirta Siak Pekanbaru, Kemas Yuzfezi (Baju Biru), Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruangan Komisi II DPRD Pekanbaru, Senin (29/06/2020) siang | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Pekanbaru, mendapat dana segar senilai Rp750 miliar untuk pemasangan proyek jaringan pipa baru di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Siak Pekanbaru, Kemas Yuzfezi, usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Senin (29/06/2020) siang.

Dijelaskannya lebih jauh, anggaran Rp750 miliar yang diberikan oleh BUMD milik Pemko Pekanbaru itu, berasal dari kucuran dana APBD Pemko Pekanbaru Rp160 miliar, dana hibah Kemenkeu Rp198 miliar dan investor Rp500 miliar.

"Januari 2021 sudah dapat pemenang lelangnya. Kalau tidak ada perubahan Covid-19 ini," Kata Kemas, kepada beritariau.com

Proyek ini katanya, akan berjalan pada pertengahan tahun 2021 atau sekitar bulan Juni. Sejak pemenang lelang ditetapkan pada bulan Januari 2021, pihaknya mempersiapkan 6 bulan waktu kepengurusan perizinan.

"Karena menggali ada utilitas lain. Ada galian telepon, gas dan lainnya. Maka kita perlu koordinasi," jelasnya.

Pemenang konsorium disebutkan Kemas, nantinya akan membuat Perseroan Terbatas (PT) di Kota Pekanbaru dan PDAM Tirta Siak juga meminta tenaga kerja tidak diimpor.

"Termasuk tenaga kerja lokal kita arahkan. Project kerjaan sub kontraktor nya juga jangan pakai orang luar supaya ada multiplayer effect," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :