Pak, di Labuh Baru Timur Pekanbaru Rawan Jambret

Penulis : admin | Minggu, 28 Juni 2020 - 18:42 WIB

PASANG PJU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) Di Jalan Bintara, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Minim penerangan jalan, Afrina, warga Jalan Bintara Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, mengaku was-was saat melintas di kawasan rumahnya RT 001 RW 012.

Dia bercerita jika kawasan di Kelurahan Labuh Baru Timur sering terjadi tindakan kriminalitas dan penjambretan. Apalagi mobilitas warga cukup tinggi.

"Kondisinya kalau malam gelap gulita. Apalagi di jalan tersebut merupakan lintasan warga ingin ke Masjid Istiqlal di Kelurahan Labuh Baru Timur," Kata Afrina, menyampaikan aspirasi di depan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST.

Tidak menunggu waktu lama, permintaan warga itu, langsung direspon oleh Politisi Partai berlambang kepala burung. Dia berkoordinasi langsung dengan OPD yang bertanggung jawab dengan penerangan jalan umum (PJU) yakni Dishub Pekanbaru.

Sebelumnya, sebut Afrina, sudah lama warga meminta bantuan ke pemerintah untuk dipasang PJU. Namun, baru saat reses keinginan itu terealisasi. "Sering pak disini terjadi aksi penjambretan dengan korban ibu-ibu," sebutnya.

Atas koordinasi yang baik dengan Dinas Perhubungan, Ginda juga menyampaikan apresiasinya atas respon cepat tersebut. Menurutnya, aspirasi masyarakat itu wajib dibantu.

Terhadap aspirasi yang lain, baik melalui agenda reses atau permintaan masyarakat secara langsung harus segera di respon apalagi ini menyangkut khalayak ramai. "Tentunya ini menjadi catatan khusus bagi saya ke depannya," pungkasnya. [Red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :