Di Reses Arwinda, Warga Minta IPAL & Paving Block di Perum Indraloka Tenayan Raya

Penulis : admin | Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:30 WIB

RESES - Reses yang digelar Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Arwinda Gusmalina ST, di perumahan indraloka RT 06 RW 05 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (27/06/2020) sore. Reses juga menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Reses yang digelar Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Arwinda Gusmalina ST, di perumahan indraloka RT 06 RW 05 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (27/06/2020) sore, menyerap berbagai aspirasi.

Salah satu aspirasi yang menjadi skala prioritas utama adalah pemasangan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta pemasangan paving block dan lampu hias di mesjid Al Arif yang ada di kawasan tersebut.

"Sebagian keinginan itulah yang kami inginkan untuk dibantu agar dapat terealisasikan," Kata Ketua RT 06, Sakim, dalam penyampaian reses tersebut.

Meski masa pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru, pihaknya paham dan mengerti dengan situasi yang tengah terjadi. Dimana, keinginan yang dicapai tidak akan semua bisa terpenuhi karena anggaran keuangan daerah banyak tersedot untuk penanganan Covid-19.

"Karena memang banyak aspirasi warga, tapi minimal ada skala prioritas yang dibantu untuk lingkungan kami. Kalau keinginan sebenarnya semenisasi, itulah skala prioritas," ucap Sakim

Menjawab keinginan aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Arwinda Gusmalina ST, mengatakan, beberapa aspirasi yang diminta warga secara global mengarah ke proyek fisik.

Yang menjadi prioritas yakni pembangunan masjid di sekitaran kawasan perumahan indraloka, pematang kapau, kecamatan tenayan raya, Pekanbaru.

"Untuk anggaran revitalisasi pemasangan Paving Block di Masjid Al Arif, anggaran sudah dimasukkan, namun karena adanya Refocusing (pergeseran) penanganan covid-19, untuk sementara realisasi itu tertunda," ucap Politisi PAN itu.

Termasuk katanya, permintaan semenisasi pada tahun 2020 tidak akan terealisasikan dan akan dimasukkan kembali pada tahun 2021 mendatang.

"Kita sudah sampaikan pada tahun 2020 tidak ada, tahun 2021 insha allah kita masukkan dalam anggaran kita," ungkapnya.

Sementara itu, untuk proyek pembangunan IPAL, realisasi akan dilakukan pada bulan depan. Proyek pemasangan IPAL tersebut, bersumber dari anggaran APBN pusat.

"Kalau tidak awal atau akhir, anggaran akan turun secara bertahap, kita bersama dengan warga mengawal jalannya proses itu," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :