Polisi Guyur Selatpanjang Dengan Disinfektan

Penulis : user | Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:23 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti diguyur disinfektan hari ini. Langkah itu sebagai langkah menekan penyebaran Corona di wilayah itu. 

Penyemprotan disinfektan massal diinisiasi Kepolisian Resor  Kepulauan Meranti dengan sasaran Jalan Raya dan rumah.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim Msi, Kepala BPBD Idris Syampul, Sektaris Dishub Azwan, Kabid Perda Sat Pol PP Piskot Ginting dan sejumlah Pejabat Polres Kepulauan Meranti turut melepas iring-iringan penyemprotan massal itu. 

"Penyemprotan disinfektan dalam upaya melaksanakan sebuah pencegahan Covid -19 secara serentak di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti dalam rangka HUT Bhayangkara Ke -74," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidaya.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan secara serentak ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan berkala yang selama ini dilakukan diharapkan bisa mencegah kemungkinan penyebaran dan penularan virus tersebut.

"Kami laksanakan hingga ke desa-desa, karena ini di laksanakan secara serentak di jalan - jalan kota Selatpanjang dan seluruh Wilayah di Kepulauan Meranti," ujarnya. 

Menurut dia, semangat kebersamaan, kegotong royongan dan serentak yang terus dijaga diyakini akan mampu keluar dari wabah yang sedang terjadi.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat," katanya.

"Selain melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, warga juga harus melakukan pencegahan mandiri dengan tetap menjaga jarak aman dan mengurangi aktivitas luar rumah," katanya.

Ia berharap, Wabah Covid -19 ini cepat berlalu, cepat berlalu ada massa New Normal dapat menjadi benar- benar menjadi Keadaan Normal kembali, juga dapat berjalan sebagaimana mestinya, saat ini masih menerapkan pola protokol kesehatan.

Dari pantuan di lapangan sejumlah jalan- jalan di kota Selatpanjang mulai dari Mako polres hingga seluruh tempat yang ada di daerah tersebut di lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh Polres Kepulauan Meranti.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :