Relawan Covid-19 UNRI Buat Media Injakan Untuk Sabun Cuci Tangan

Penulis : admin | Minggu, 28 Juni 2020 - 17:10 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Terobosan baru datang dari relawan kampus Universitas Negeri Riau (UNRI). Mereka membuat Foot Press Hand Sanitizer (injakan sabun cuci tangan dengan kaki) dan juga membuat sabun cuci piring, dengan cara yang sangat mudah.

Menurut Ketua tim relawan, Wahyu Maulana Hidayat, Foot Press Hand Sanitizer, penggunaan medianya sangat praktis dan ramah lingkungan.

Cara kerjanya dengan menginjak bagian bawah foot Press lalu bagian atas Foot Press akan menekan Hand sanitizer hingga keluar.

"Jadi cara kerjanya kita tidak menyentuh bagian atas botol hand sanitizer," Kata Wahyu, kepada wartawan, Minggu (28/06/2020).

Inovasi Foot press ini merupakan salah satu program kerja kelompok UNRI, untuk membantu masyarakat setempat khususnya Kelurahan Sukamulia dan Cintaraja, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Adanya Foot press hand sanitizer ini diharapkan, bisa membantu masyarakat yang datang di kelurahan maupun para pegawai yang melakukan aktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita mengajak masyarakat tetap waspada dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :