Wabah Covid -19, Warga Kubang Buat Wastafel Unik Dari Drum Minyak Bekas

Penulis : admin | Senin, 06 April 2020 - 19:20 WIB

HOMEMADE - Warga Perumahan Bougenville, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, memanfaatkan drum (penampungan) minyak bekas dan menyulapnya menjadi wastafel atau tempat cuci tangan | Beritariau.com2020

Beritariau.com Pekanbaru - Sangat kreatif. Itulah yang dilakukan oleh kelompok home industri yang ada di Perumahan Bougenville, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Mereka memanfaatkan drum (penampungan) minyak bekas dan menyulapnya menjadi wastafel atau tempat cuci tangan.

Kepada beritariau.com, inisiator dan juru bicara pemuda perumahan Bougenville, Wahyu Ginanjar, mengatakan, ide dan gagasan untuk membuat wastafel unik dari bahan bekas dan menjadikannya barang tempat guna dan ramah lingkungan ini, berasal dari pemuda perumahan Bougenville sendiri.

Awalnya kata Wahyu, warga perumahan Bougenville mengaku prihatin dengan maraknya penyebaran covid-19 yang ada di Riau. Keprihatinan itu terlihat minimnya penjualan masker serta hand sanitizer yang ada dipasaran.

"Dari kesulitan alat protek diri ditambah adanya anjuran dari pemerintah untuk rajin mencuci tangan, disinilah ide warga muncul.  Kita menyulap bahan-bahan yang ada tanpa mengurangi fungsi dari tempat cuci tangan," Kata Wahyu, saat berbincang-bincang, Senin (06/04/2020).

Dari ide kreatifitas musiman ini, rupiah pun mengalir. Banyak lembaga atau instansi yang sudah melakukan pesanan mulai dari komunitas hingga lembaga zakat.  "Hasilnya lumayan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari yang berimbas pada sektor ekonomi warga", tutur wahyu.

Menurutnya, pesanan pembuatan handmade berbahan drum minyak bekas ini sangat unik, oleh sebab itu banyak orang yang tertarik melakukan pemesanan. "Karena unik, dilirik sama masyarakat. Kita juga membuat ini agar warga sadar pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat salah satunya dengan cara rutin mencuci tangan," terangnya.

Bagi warga Kota Pekanbaru yang tertarik dengan industri home made ini, bisa melakukan pemesanan secara langsung, dengan menghubungi nomor handphone serta whatsApp : 0823 8180 0033 (Wahyu Ginanjar). Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :