Penyebaran Masif

Awasi Indikasi Covid-19 Super Spreader, Dewan Ajak Warga Pekanbaru Isolasi Mandiri

Penulis : admin | Jumat, 03 April 2020 - 13:09 WIB

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, Aidil Amri | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, Aidil Amri, mengajak warga Kota Pekanbaru untuk melakukan isolasi secara mandiri dengan tetap berada dirumah dan berkumpul bersama keluarga selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) terjadi saat ini.

"Keinginan itu harus datang dengan kesadaran sendiri. Dengan isolasi mandiri, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyelamatkan diri kita dan serta orang di sekitar kita," Kata Aidil, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Jum'at (03/04/2020).

Diketahui dari data terbaru saat ini, jumlah pasien dalam penyebaran Covid 19 semakin masif. Dari data pantauan Covid-19 Riau, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah berjumlah 20.004 orang, 119 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 7 orang pasien positif Covid-19. Salah satu yang positif tersebut tinggal di Kecamatan Tenayan Raya, dan Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (02/04/2020) kemarin, melakukan rapat internal membahas permasalahan penanganan Covid-19. Rapat itu merencanakan persiapan pengalihan anggaran untuk alokasi bantuan langsung ke warga Kota Pekanbaru yang terpapar penyebaran Covid-19.

"Saat ini rencana itu (pengalihan,red) sedang menunggu arahan dari pemerintah pusat. Kami dari DPRD Pekanbaru sedang mencari solusi bersama bagaimana bantuan ini tepat sasaran selama penyebaran Covid 19 terjadi," ungkapnya.

Saat ini kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, yang menjadi masalah adalah penyebaran virus yang datang secara masif terindikasi dan datang dari seseorang yang memiliki virus super spreader. Di berbagai negara lain, hal itu dianggap berbahaya karena penyebarannya bisa menularkan lebih dari 30 orang dan orang dengan resiko ini menolak untuk diisolasi.

"Jika jam malam diberlakukan, kita harap tak ada yang berkumpul. Kalau semua sadar, saya yakin kita semua bisa melawan virus ini secara bersama-sama," tutupnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :