Galeri Foto Hearing DPRD Pekanbaru

Sampaikan Pokja, BPBD Pekanbaru Ngaku Kekurangan Sarana Dan Prasarana

Penulis : admin | Senin, 13 Januari 2020 - 14:51 WIB

RDP - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD bersama BPBD Kota Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, menyampaikan beberapa Program Kerja (Pokja) saat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko itu, diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi III DPRD, Senin (13/01/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Yasser Hamidi dan anggota, tampak dihadiri langsung oleh Kepala BPBD kota Pekanbaru, Zarman Candra serta jajarannya. 

Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, mengatakan, pihaknya sengaja diundang oleh Komisi III untuk menjelaskan apa saja pokja yang dilakukan pada tahun 2020 saat ini.

Hal ini katanya, untuk mengetahui beberapa persoalan dihadapi dalam membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam di wilayah Kota Pekanbaru.

"Sejauh ini, kita sudah membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan bencana non alam serta bantuan sosial lainnya," Kata Zarman, kepada wartawan.

FOTO : Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Di Ruang Komisi III.

Bencana itu katanya, meliputi bencana kabut asap dan banjir tahunan yang kerap datang di Kota Pekanbaru. Korban yang dibantu meliputi bantuan masker pada korban kabut asap, serta menyediakan 22 rumah singgah saat bencana kabut asap datang.

FOTO : Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sitohang (Kanan Tengah Rambut Panjang) Mempertanyakan Program BPBD Kota Pekanbaru Kepada Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra Dalam Menangani Bencana Daerah.

"Ada juga kekurangan kita di lapangan untuk membantu korban bencana, seperti kurangnya perlengkapan sarana dan prasarana, seperti dum truk membawa logistik ketempat bencana, dum truk air bersih serta kelengkapan lainnya," jelasnya.

FOTO : Organisasi Perangkat Daerah Pemko Pekanbaru Dalam Hal Ini BPBD Kota Pekanbaru, Menjawab Pertanyaan Seputar Program Serta Sarana Dan Prasarana Yang Minim Saat RDP Di Ruang Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Untuk penanganan bencana yang terjadi, pihaknya juga meminta kerjasama dari TNI dan Polri serta OPD Dinas kesehatan yang dibutuhkan dalam tenaga medisnya.

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto (Tengah), Meminta Penjelasan Kepada BPBD Kota Pekanbaru Tentang Apa Saja Sarana Dan Prasarana Yang Minim Dalam Program Kerja BPBD.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidi, mengatakan, pihaknya sudah mendengarkan pemaparan dari BPBD Kota Pekanbaru. Menurutnya, ada beberapa persoalan yang masih dibutuhkan oleh pihak BPBD tentang kekurangan sarana dan prasarana dalam penanganan bencana.

FOTO : Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbar, Guna Mencari Solusi Terkait Minimnya Sarana Dan Prasarana.

"Maka usulan tersebut akan kita bahas dan kita sampaikan kepada Walikota Pekanbaru agar kedepan terjadi peningkatan kinerja pihak BPBD kota Pekanbaru dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi," ungkap Yasser. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :