Bos PT SSS Ditangkap Polda Riau

Penulis : user | Selasa, 08 Oktober 2019 - 11:00 WIB

Ilustrasi kebakaran lahan dan hutan di Riau baru-baru ini

Beritariau.com, Pekanbaru - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau dikabarkan telah menahan seorang penanggung jawab dari PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS), perusahaan sawit yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara kebakaran hutan dan lahan. 

Direktur Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Andri Sudarmadi di Pekanbaru, Selasa membenarkan informasi penahanan tersebut. Dia mengatakan pihak yang paling bertanggung jawab terhadap kebakaran di PT SSS itu berinisial AOH. 

"Benar. AOH penanggung jawab untuk tersangka PT SSS ditahan tadi malam (Senin, 7/10)," ujarnya singkat. 

Namun Andri belum menjelaskan secara detail siapa AOH tersebut, termasuk jabatannya dalam perusahaan itu. Ia menuturkan akan segera memberikan keterangan pers terkait hal itu. 

PT SSS ditetapkan sebagai tersangka Karhutla secara korporasi pada awal Agustus 2019 lalu. Penetapan tersangka dilakukan setelah Polda Riau melakukan penyelidikan sejak Februari tahun yang sama. Namun, selang dua bulan Polda Riau baru menetapkan pihak yang dinilai paling bertanggung jawab sebagai tersangka dari perusahaan tersebut. 

Polisi menyebut luas lahan perusahaan yang terbakar itu mencapai 150 hektare. Polisi juga menyebut, hasil penyidikan terungkap jika lahan konsesi terbakar akibat kelalaian pihak perusahaan. 

Sejumlah direksi perusahaan mulai dari Direktur Utama hingga pimpinan perusahaan lainnya turut dimintai keterangan. Selain itu, sejumlah saksi ahli juga telah dimintai keterangan dalam penyelidikan perkara itu. 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :