Usai Diguyur Hujan

Kualitas Udara Riau membaik, hujan diprediksi berlanjut

Penulis : admin | Selasa, 24 September 2019 - 14:51 WIB

ilustrasi hujan

Beritariau.com, Pekanbaru - Setelah hujan mengguyur sejumlah wilayah, Kualitas Udara di sejumlah wilayah di Provinsi Riau, Selasa (24/09/19), membaik. Langit tampak sedikit cerah dan sinar matahari menyentuh tanah dan kabut asap mulai berkurang.

Kabar terkini, sejumlah wilayah Riau hingga kini masih diguyur hujan, khususnya di wilayah Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

Laporan Kualitas Udara dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Selasa siang pukul 13.00 wib, Konsentrasi Partikulat terjun bebas ke angka 97,15 µgram/m3 dari angka 800 µgram/m3 pada Senin dini hari sebelum diguyur hujan.

Hujan buatan tersebut berkat kerja keras Tim Satgas Udara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) selama beberapa Pekan ke sejumlah wilayah Udara di Provinsi Riau.

Sementara itu, BMKG Provinsi Riau hari ini  menyampaikan, sore hingga malam nanti akan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah di Riau.

"Sore hingga malam nanti akan berpotensi turun hujan di sebagian Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)," terang Bagian Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Agus, Selasa.

Selanjutnya, prakiraan di malam hari nanti cuaca masih cerah berawan, namun masih berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara partikel kering seperti asap.

"Dan akan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau," lanjut Agus.

Sedangkan untuk perkiraan dini hari nanti juga akan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Meranti.

Meski demikian, kondisi dapat berubah sewaktu-waktu sesuai perubahan cuaca.

Pantauan Titik Api (Fire Spot) yang di wilayah Riau juga dilaporkan menurun secara signifikan. Data BMKG menyebutkan, Fire Spot terpantau pada Selasa padi pukul 07.00 wib, berjumlah 27 Titik, yang didominasi wilayah Rokan Hilir dan Inhil. (red)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :