Rois, Anggota DPRD Pekanbaru Dari PKS ini Terjun Padamkan Api

Penulis : admin | Kamis, 12 September 2019 - 16:54 WIB

PADAMKAN LAHAN - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari PKS, Rois, (Baju Putih,red) Terlibat Langsung Memadamkan Api Di Lahan Terbakar Jalan SM Amin, Kel Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota DPRD kota Pekanbaru dari Partai Keadilan Sejahtera, Rois, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga agar kabut asap tak semakin parah di Kota Pekanbaru. Salah satunya dengan lebih peduli terhadap kondisi lingkungan.

"Jaga api, jangan sampai besar, kalau lihat ada api segera padamkan sebelum membesar," kata Rois, saat dikonfirmasi di DPRD Pekanbaru, Kamis (12/09/19).

Ajakan ini disampaikan Rois usai terlibat langsung memadamkan api di jalan SM Amin, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki pada Selasa (10/09/19). Dia menyebut sudah sepekan api di lahan tersebut tak kunjung padam.

Dalam peninjauan ini, Rois didampingi oleh beberapa anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan yakni Manggala AGNI, Babinkamtibnas Aiptu Subagiyo, dan beberapa anggota dari TNI AD, serta juga dari masyarakat sekitar.

"Itu kasihan pemilik lahan, sawit dan pinang tumbang karena terbakar. Aparat dan masyarakat bersama-sama memadamkan api. Hanya saja alat pemadam terbatas," terangnya.

Ditambahkan Rois, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah secara keseluruhan, namun juga butuh keterlibatan masyarakat luas dalam menjaga agar tidak sampai ada api.

"Nampak api di lahan langsung padamkan, tak usah bakar sampah," pungkasnya. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :