Belum Sampai Sebulan, Plh Sekwan DPRD Pekanbaru Mendadak Mengundurkan Diri

Penulis : admin | Senin, 12 Agustus 2019 - 12:48 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Belum sampai sebulan, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Sunarto, mendadak mengundurkan diri. 

Mundurnya Plh Sekwan ini, disebutkan langsung oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi, saat menggelar apel bersama pegawai di halaman Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Senin (12/08/19) pagi.

"Iya (mundur,red). Informasi dari Sunarto begitu (mundur,red). Sunarto menginformasikan dia mengundurkan diri," Kata Dedi, kepada wartawan, saat dikonfirmasi melalui selularnya.

Alasan pengunduran diri Plh Sekwan DPRD Kota Pekanbaru ini, menurut Dedi, karena tidak sanggup melaksanakan beban kerja yang ada di DPRD Pekanbaru.

"Dia (Sunarto,red) tak sanggup melaksanakan segala administrasi yang ada di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru," jelas Dedi.

Pelaksana Harian (Plh) Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, untuk saat ini masih kosong. Untuk penggantinya, Dedi mengatakan masih digodok oleh pemangku kebijakan dalam hal ini Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

"Belum ada kepastian, (pengganti,red). Karena Alex Kurniawan masih cuti besar, maka pengganti nanti jabatan tetap Pelaksana Harian (Plh)," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, belum lama ini, Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Alex Kurniawan, digangikan oleh Sunarto (Kabag Keuangan DPRD) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Dewan.

Pergantian Sekwan Defenitif ke Plh tersebut, setelah Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, menerima surat rekomendasi dari pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

"Pimpinan dewan datang ke saya dan memberikan surat rekomendasi pergantian Alek. Kerjasama kedua belah pihak sudah tak harmonis lagi. Keharmonisan sudah tak seperti awal, makanya pimpinan mengembalikan saudara Alek Kurniawan ke Pemko," ucap Firdaus belum lama ini. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :