TMMD 105 Kampar

Pemkab Kampar Berterima Kasih Pada TNI Bantu Entaskan Masalah Infrastruktur

Penulis : user | Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:03 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemkab Kampar, Riau, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan ratusan prajurit TNI yang selama sebulan terakhir telah berjuang membuka jalan sepanjang 8,5 kilometer di Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Kampar, Yusri ketika mendampingi Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar di Kampar, Kamis mengatakan pemerintah daerah akan berusaha membangun jalan yang telah dibuka hingga pengaspalan. 

"Ini jalan ini sepanjang 13 Km, dan baru dibuka sepanjang 8 Km. Kita harapkan melalui program TMMD ini, besok bisa kita lanjutkan lagi ke peningkatan badan jalan, bisa jadi di waktu mendatang kita tingkatkan menjadi 'base' yang dilanjutkan dengan pengaspalan," kata dia. 

Untuk itu, dia pun kembali meminta bantuan prajurit TNI agar kembali membantu membuka empat kilometer jalan yang perlu diperjuangkan. Dia mengatakan program TMMD sangat membantu pemerintah. Terlebih lagi jika dilihat dari sisi kemampuan anggaran daerah dan target  waktu pelaksanaan. 

"Karena dari sisi anggaran, ini adalah pekerjaan yang minim biaya tapi hasilnya banyak. Dan di satu sisi, bisa dikerjakan dengan swakelola oleh masyarakat bekerja dengan Satgas, jadi ini prinsipnya padat karya," ungkapnya.

"Kalau kita membangun jalan ini dengan proses lelang dan tender, biayanya akan sangat besar. Kalau ini dikerjakan bersama masyarakat kita akan mendapat akses yang panjang dengan biaya minim," tambahnya. 

Karena itu, atas nama pemerintah daerah, Yusri menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya peningkatan pembangunan di Desa Balung. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Satgas TMMD serta seluruh masyarakat yang telah bekerjasama," demikian Yusri.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :